telkomsel halo

Xiaomi Gandeng Youku Tudou Demi Smart TV

09:56:59 | 13 Nov 2014
Xiaomi Gandeng Youku Tudou Demi Smart TV
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Xiaomi menggandeng Youku Tudou demi memperkuat posisinya di pasar smart TV. Youku Tudou adalah salah satu pemain konten berbasis video di Tiongkok.
 
Dilansir TechCrunch (12/11), dalam keterbukaanya Youku Tudou menyatakan kerjasama strategis dengan Xiaomi diwujudkan dengan berinvestasinya manufaktur itu di perseroan dengan membeli sahamnya di pasar tanpa menyebutkan jumlah yang diborong.
 
Masih dalam laporan TechCrunch, vendor yang baru saja masuk tiga besar di pasar global ini kabarnya juga berinvestasi US$ 300 juta di pesaing Youku Tudou, yaitu iQiyi yang dimiliki Baidu. Sayangnya, Baidu belum memberikan konfirmasi terkait isu itu.

Saat ini pengguna Youku Tudou lebih dari 500 juta dimana seharinya video  yang dihasilkan dilihat 800 juta orang. Aplikasi  Youku lumayan top di Tiongkok, ditambah dengan 85 juta pengguna aktif dari MIUI milik Xiaomi, sinergi ini lumayan menggetarkan.
 
Xiaomi meluncurkan smart TV pada September 2013 sebagai realisasi untuk membangun ekosistem untuk MIUI. Manufaktur ini juga tengah mencari pendanaan sekitar US$ 1 miliar. Kandidat terkuat dana akan digelontorkan dari DST, perusahaan internet asal Rusia yang juga menyokong Alibaba, Facebook dan Airbnb.

Jika dana segar itu turun, Xiaomi diestimasikan memiliki nilai sebesar $40 miliar, mengalahkan nilai valuasi gabungan antara Sony dan Lenovo.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year