telkomsel halo

Tibco Perkuat Posisi di Indonesia

11:11:23 | 07 Nov 2014
Tibco Perkuat Posisi di Indonesia
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Pemain software asal Amerika Serikat, Tibco Software Inc, ingin memperkuat posisinya di terutama India,  Tiongkok, dan Indonesia karena memiliki pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, disertai dengan penggunaan telepon dan Internet yang tinggi.

CEO Tibco Vivek Ranadive mengatakan pertumbuhan ekonomi di Asia yang lebih baik dibandingkan negara-negara barat dan Eropa membuat ruang untuk pertumbuhan industri teknologi informasi (TI) masih sangat terbuka lebar.

“Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi kami. Pasar yang sangat besar karena pertumbuhan pengguna seluler yang tinggi,” ujarnya belum lama ini.

Dikatakannya,  produk software yang dikembangkan perseroan bertujuan untuk membantu perusahan dan pemerintah diberbagai sektor dalam menghadapi berbagai ancaman dan tantangan perkembangan internet.

“Kami siap menyesuaikan model-model yang dibutuhkan sesuai karakteristik pasar di Asia, dan lebih mudah untuk digunakan oleh siapa saja dan di mana saja,” katanya.

Tibco mengembangkan sejumlah seri software yang difokuskan untuk intelijen dan analitik untuk membantu perusahaan menganalisisi data secara cepat dan tepat. Beberapa model yang dikembangkan diantaranya seri Spotfire, dan Jaspersoft.

Fitur yang diunggulkan dalam produk Tibco ini adalah two second advantage yakni kemampuan untuk menangkap informasi yang paling benar pada waktu yang paling tepat, lalu bereaksi sesuai perintah yang diberikan.

Tibco sendiri sudah membuka kantor perwakilan di Jakarta sejak 2012. Beberapa pelanggan yang sudah menggunakan perangkat lunak ini adalah XL Axiata, dan Tri Indonesia.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year