telkomsel halo

Smartfren Genjot Mitra Merchant Uangku

11:01:48 | 03 Nov 2014
Smartfren Genjot Mitra Merchant Uangku
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) mengaku tengah memacu jumlah mitra merchant untuk layanan uang elektronik (e-money), Uangku, sebelum di-relaunch jelang tutup 2014.

“Sekarang fokus dulu memperbesar ekosistem. Merchant, fitur, dan pelanggan. Nanti di-relaunch kalau tidak kuat ekosistem, tidak nendang,” ungkap Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim, kemarin.

Diungkapkannya, sejauh ini tercatat ada sekitar 194.823 pengguna dari Uangku dan pada September 2014 pengguna yang melakukan transaksi sebanyak 20.828 nomor. Transaksi yang banyak dilakukan adalah  ke BPR Indra, kirim pulsa, dan SMS Banking.

“Uangku ini tengah direvitalisasi mitra Digital Money Indonesia. Sekarang kita sudah pre install aplikasi baru ini disetiap Andromax versi mutakhir. Harapannya sebelum tutup 2014 bisa relaunch,” pungkasnya.

Sebelumnya, CEO & President Director Digital Money Indonesia Iwan Notowidigdo mengungkapkan, platform teknologi yang diusung perusahaannya ditunjuk Smartfren untuk mengembangkan Uangku.

“Kami memakai teknologi milik Flashiz dari Luxemburg untuk membuat Uangku lebih atraktif. Model bisnisnya dengan Smartfren revenue sharing,” paparnya.

Diungkapkannya, layanan Uangku sekarnag memiliki keunggulan tak hanya bisa berjalan di nomor pengguna Smartfren, tetapi juga oleh pengguna nomor seluler lainnya.

“Sekarang lebih Telco organic dan bisa digunakan oleh semua pengguna smartphone yang berbasis Android, BlackBerry, atau iOS. Jadi, Uangku tak hanya membidik pengguna Smartfren, tetapi seluruh seluler,” jelasnya.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year