Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Satu Juta Tweets Iringi Pelantikan Jokowi

10:14:16 | 21 Okt 2014
Satu Juta Tweets Iringi Pelantikan Jokowi
Ilustrasi (dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Pamor Presiden Joko Widodo (Jokowi) di media sosial memang dahsyat.

Presiden Indonesia ketujuh ini dalam waktu 24 jam  mendapatkan lebih dari satu juta tweets terkait pelantikannya dengan hashtag  #PresidenBaru hingga memberi terima kasih kepada Susilo Bambang Yudhoyono untuk jasanya selama 10 tahun terakhir sebagai presiden keenam Indonesia.  

Dalam rilisnya, Twitter mencatat Indonesia telah men-tweet "Presiden Jokowi", "Sambut Presiden Baru" dan  "Makasih SBY" sebagai rasa syukur kepada Bapak Soesilo Bambang Yudhoyono untuk jasanya sebagai presiden keenam.

Sekadar diketahui, masyarakat Indonesia memang terkenal sangat aktif di jejaring sosial. Pada Pemilu lalu rakyat Indonesia telah menggunakan Twitter sebagai sarana untuk berdiskusi dan tempat memperoleh informasi tentang pemilu dengan jumlah mencapai 95 juta tweet lebih terkait pemilu sejak awal tahun 2014 hingga hari pencoblosan.

Operator pun mengantisipasi perilaku ini dengan mempersiapkan jaringan lebih matang. Misalnya, Telkomsel di hari pelantikan Presiden kemarin secara khusus melakukan upgrade kapasitas jaringan di wilayah tertentu tersebut agar mampu mengatasi lonjakan trafik komunikasi.

Di wilayah yang melayani area pelantikan dan Kirab Budaya terdapat sekitar  59 BTS yang terdiri dari 35 BTS 3G dan 24 BTS 2G milik Telkomsel. Operator ini juga menempatkan Compact Mobile BTS dengan 2 BTS SmallCell di panggung pesta rakyat di Monas.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year