telkomsel halo

Alcatel-Lucent Gandeng KT Guna Dorong NFV

10:15:36 | 17 Okt 2014
Alcatel-Lucent Gandeng KT Guna Dorong NFV
Ilustrasi (dok)
PARIS (IndoTelko) – Alcatel-Lucent telah menandatangani perjanjian dengan operator asal Korea Selatan, KT, guna mendorong adopsi Network Functions Virtualization (NFV) di infrastrukturnya.

NFV merupakan sebuah konsep arsitektur yang menyediakan kemampuan bagi operator untuk menyederhanakan sistem jaringan mereka, dengan memvirtualisasikan fungsi platform jaringan dan fungsionalitas hardware.

Bagi operator asal Korea Selatan itu penerapan NFV bertujuan mendapatkan efisiensi biaya dan meningkatkan kualitas dari produk berbasis cloud computing di jaringan yang dibangunnya.

“Kami senang bekerjasama dengan Alcatel-Lucent dan berharap bisa menghasilkan layanan yang bagus di era konvergensi serta membuat model bisnis baru untuk menghasilkan pendapatan,” kata Head of Technology Infra Laboratory Center, KT HongBeom Jeon dalam rilisnya.

Head of Alcatel-Lucent Korea Chi Il Yoo menambahkan kombinasi dari vEPC, CloudBand, dan  Nuage Networks VSP bisa menghasilkan model ideal menjawab tantangan aplikasi di masa depan serta mengoptimalkan belanja modal serta biaya operasional dari operator.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year