telkomsel halo

Pertumbuhan Mobile Wallet Sekitar 30,7%

11:19:30 | 12 Okt 2014
Pertumbuhan Mobile Wallet Sekitar 30,7%
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Pertumbuhan tahunan atau compound annual growth rate (CAGR) dari pasar mobile wallet secara global untuk periode 2012-2018 diperkirakan mencapai 30,7%.

Pada 2018, diperkirakan nilai pasar dari layanan ini mencapai  US$ 1,602.4 miliar menurut kajian terbaru dari Transparency Market Research.

Kawasaan Eropa, Timur Tengah, dan Afrika akan menjadi pasar terbesar dari layanan ini. Asia Pasifik menjadi pemilik pertumbuhan pendapatan tertinggi dengan CAGR 31%.

Dalam kajian yang dilansir Cellular-News belum lama ini, pemicu dari naiknya pasar mobile wallet adalah maraknya smartphone dengan harga terjangkau, implementasi teknologi NFC di smartphone, dan penggunaan dari perangkat Point of Sale (POS). Sedangkan penghambat dari berkembangnya layanan ini adalah isu edukasi, security dan privacy.

Belum lama ini tiga penerbit kartu kredit Visa, MasterCard dan American Express mencoba menggodok standar global untuk keamanan berbelanja melalui  smartphone, tablet, dan smart device lainnya.

Tujuan dari diajukannya standar global ini agar akun tradisional yang selama ini digunakan untuk pembayaran bisa digantikan dengan token untuk pembayaran digital.

Token ini akan memiliki keamanan tambahan sehingga operator atau merchant tak perlu lagi memasukkan nomor rekening atau kartu kredit.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year