Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Telepon Umum Disulap menjadi Mobile Charger

11:20:35 | 05 Okt 2014
Telepon Umum Disulap menjadi Mobile Charger
Ilustrasi (dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Tak hanya di Indonesia telepon umum terbengkalai dan diabaikan. Di London, hal serupa terjadi.

Bedanya, di London muncul ide kreatif menjadikan tempat telepon umum untuk mobile charger smartphone ketimbang tak digunakan. Sebelumnya, tempat telepon umum ada yang disulap menjadi perpustakaan atau tempat layanan medis.   

Saat ini sudah ada enam tempat telepon umum yang disulap menjadi lokasi untuk mobile charger. Tepatnya di Tottenham Court Road.

Dilansir BBC belum lama ini, layanan mobile charger ini gratis, tetapi pengguna akan ditayangkan iklan selama smartphone di-charge. Monitor dari layana iklan dilindungi dan kotak telepon umum dikunci di malam hari agar aman dari tangan jahil.

Daya untuk charger berasal dari sinar matahari dimana dalam 10 menit sudha bisa mengisi ulang baterai smartphone sekitar 20%. Rencananya enam kotak telepon umum lagi akan disulap pada April 2015.

Proyek ini diinisiasi oleh  Harold Craston dan Kirsty Kenny yang menuntut ilmu di  London School of Economics (LSE)."Saya tinggal di dekat telepon umum, dan melihat ada setidaknya 8 ribu kotak telepon umum harus dimaksimalkan. Jangan dibiarkan terbengkalai. Sejak layanan ini diluncurkan ada enam orang per jam yang memanfaatkannya,” kata  Craston.(ct)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year