telkomsel halo

Seagate Dapat Berkah dari Ledakan Data

09:07:08 | 29 Sep 2014
Seagate Dapat Berkah dari Ledakan Data
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Seagate Technology mendapatkan berkah dari ledakan data yang tengah terjadi di industri teknologi informasi global.

Perusahaan ini telah mengapalkan 10 juta unit Solid State Hybrid Hard Drive (SSHD) ke berbagai negara karenaledakan data yang dihasilkan dari berbagai aplikasi mobile, infrastruktur cloud, media sosial, aplikasi bisnis, dan pasar konsumen yang semakin beragam.

"Teknologi hybrid merupakan bukti nyata atas janji kami untuk menghadirkan perangkat penyimpanan terbaik. Teknologi ini memungkinkan terciptanya kombinasi terbaik antara kinerja tinggi dan kapasitas yang mumpunidengan harga yang sesuai baik bagi perusahaan maupun konsumen yang memiliki anggaran TI yang terbatas," kata Vice President of Global Marketing Seagate, Scott Horn, dalam siaran tertulisnya belum lama ini.

Dikatakannya,  selama dua tahun terakhir permintaan akan perangkat penyimpanan dengan teknologi SSHD mengalami lonjakan. Lonjakan tersebut terjadi karena perangkat penyimpanan berteknologi SSHD mampu menggabungkan kecepatan dan kapasitas penyimpanan paling besar.

Diklaimnya,  vendor-vendor komputer (PC) di dunia juga mengadopsi perangkat SSHD untuk meningkatkan kinerja serta kapasitas PC.

Berkat keahlian menggabungkan teknologi flash dan hard disk drive, SSHD dari Seagate mampu menawarkan kombinasi terbaik antara kinerja dengan kapasitas, sehingga optimal untuk mengatasi berbagai beban kerja yang berat sekalipun bagi enterprise maupun konsumen.

Vice President for storage and semiconductors IDC group Dave Reinsel menyarankan  bagi para pengguna komputer yang ingin meningkatkan kinerja dan tingkat responsivitas sistem komputer SSHD merupakan solusi alternatif yang ekonomis dari teknologi SSD.

“Seagate memiliki posisi yang kuat untuk dapat memanfaatkan pertumbuhan di pasar, karena posisinya sebagai pemimpin dan dinamika rantai supply yang sudah siap. Saat ini dari tingkat pertumbuhan industri Seagate yang melampaui 400% dari tahun fiskal 2013 ke tahun fiskal 2014,” katanya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year