telkomsel halo

Telkomsel, Indosat, dan XL Raih Penghargaan Frost & Sullivan

11:36:05 | 24 Sep 2014
Telkomsel, Indosat, dan XL Raih Penghargaan Frost & Sullivan
Penghargaan Frost & Sullivan (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Tiga operator papan atas di Indonesia berhasil meraih penghargaan dari Frost & Sullivan Indonesia. Ketiga operator itu adalah Telkomsel, XL, dan Indosat yang menguasai sekitar 80% pangsa seluler nasional.

Telkomsel dinobatkan sebagai 2014 Indonesia Green BTS Operator of the Year, 2014 Indonesia Mobile Broadband Service Provider of the Year,  2014 Indonesia Mobile Data Service Provider of the Year, dan 2014 Indonesia Mobile Service Provider of the Year.

XL Axiata memenangkan penghargaan untuk  Indonesia Mobile Digital Service Provider of The Year. Sedangkan Indosat meraih penghargaan Indonesia Infrastructure as a Service Provider of the Year.

“Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari transformasi perusahaan yang kami lakukan guna meraih pertumbuhan double digit yang berkelanjutan di tengah-tengah ketatnya kompetisi industri telekomunikasi di era digital saat ini. Tentunya kami akan terus menghadirkan berbagai inovasi yang didukung oleh infrastruktur yang prima untuk memberikan pengalaman yang terbaik bagi pelanggan,” kata Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga dalam rilisnya.

VP Digital Service Delivery XL  Yessie D. Yosetya mengatakan merupakan sebuah kebanggaan bagi XL bisa meraih penghargaan ini di tengah persaingan industri telekomunikasi yang makin ketat dari waktu ke waktu, terutama dalam layanan digital.

“Penghargaan yang kami terima ini akan semakin memacu semangat kami untuk terus berinovasi dan memberikan layanan digital yang terbaik bagi pelanggan dan Indonesia,” katanya.

Director & Chief Wholesale and Enterprise Officer Indosat Fadzri Sentosa mengungkapkan kategori Infrastructure as a Service atau IaaS adalah yang pertama kali diberikan di Indonesia.

“Ini artinya  Indosat telah diakui menjadi yang terdepan dalam mendukung pelaku bisnis melalui penyediaan layanan infrastruktur IT yang seketika, implementasi cepat dan mudah, kapasitas yang fleksibel, teknologi yang handal dan dengan standar keamanan bersertifikat ISO27001,” katanya.

Dalam catatan, ajang 2014 Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards dilakukan berdasarkan penilaian dewan juri yang terdiri dari pencapaian perusahaan di dalam leadership, inovasi teknologi, customer service, dan strategic product development.

Di dalam award ini, para analis kemudian melakukan pengukuran terhadap performansi perusahaan melalui in-depth interview, analisa, dan penelitian yang mendalam guna mengidentifikasi best practices di dalam berbagai industri.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year