telkomsel halo

Alcatel-Lucent Perkuat Posisi di Asia Tenggara

11:12:31 | 22 Sep 2014
Alcatel-Lucent Perkuat Posisi di Asia Tenggara
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  Alcatel-Lucent memperkuat posisinya di pasar Asia Tenggara dengan berhasil dipercaya oleh dua operator besar di kawasan itu.

Penyedia jaringan ini baru saja dipercaya Globe Telecom untuk mengembangkan teknologi Long Term Evolution (LTE) di jaringan operator asal Filipina itu.

Selain itu, Alcatel-Lucent juga mendapat kepercayaan meningkatkan kualitas serat optik milik Interlink Telecom di Thailand. Interlink Telecom adalah operator broadband yang tengah tumbuh di Thailand dimana jaringannya terpasang di jalur kereta api dan jalan-jalan utama yang menghubungkan negara tersebut dengan  Laos, Myanmar, Kamboja, dan Malaysia.

“Proyek yang dikerjakan bersama Globe tak hanya terkait transformasi jaringan tetapi ini menjadi momentum datangnya mobile ultra broadband di Filipina,” kata CEO Alcatel-Lucent Michel Combes dalam rilisnya.

Diungkapkannya, transformasi jaringan untuk Globe Telecom akan dilakukan di kawasan Visayas dan Mindanao. Rencananya, jaringan WiMax milik Globe Telecom akan ditransformasi ke LTE-TDD dan LTE-FDD.

Globe Telecom adalah operator kedua terbesar di Filipina dengan 45 juta pelanggan. Di negeri tersebut terdapat sekitar 105 juta pengguna mobile broadband dengan pertumbuhan 10% tiap tahunnya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year