telkomsel halo

iPhone 6 Awali Debut Manis

08:32:13 | 16 Sep 2014
iPhone 6 Awali Debut Manis
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Produk terbaru Apple, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, berhasil mengawali debut yang manis dalam masa pre order dimana sekitar 4 juta unit dipesan dalam waktu 24 jam.

"iPhone 6 dan iPhone 6 Plus lebih baik dari segala sisi, dan kami senang bahwa konsumen sangat menyukainya seperti juga kami," kata CEO Apple Tim Cook seperti dilansir Bloomberg (16/9).

Menurutnya, permintaan terhadap iPhone terbaru melampaui persediaan awal yang disiapkan. Perseroan akan  mengirimkan pesanan tersebut mulai Jumat pekan ini dan sepanjang September, sedangkan sebagian lagi dikirimkan pada Oktober.

Sebelumnya,  pra-pemesanan iPhone 6 di Amerika Serikat sempat bermasalah karena tingginya animo konsumen. Beberapa situs operator yang menawarkan perangkat tersebut macet karena kelebihan beban.

Sebagai perbandingan, iPhone 5 terjual dua juta unit dalam waktu 24 jam dan lima juta unit dalam sepekan. Sementara itu, iPhone 5S dan iPhone 5C terjual sembilan juta unit dalam pekan pertamanya pada tahun lalu.

Apple membuka pra-pemesanan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus pada Jumat pekan lalu di Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Kanada, Jerman, Hong Kong, Singapura, Australia dan Jepang. Perangkat tersebut akan mulai dipasarkan pada 19 September dan gelombang kedua pada 26 September.

"Ini memperlihatkan pasar menginginkan iPhone dengan layar yang lebih lebar. Apple akan menikmati gurihnya penjualan dari perangkat ini pada kuartal tersisa dan minimum untuk dua tahun ke depan," ungkap Analis di Creative Strategies Inc Tim Bajarin.

Sayangnya, walau produk baru menjalani debut yang manis, tetapi saham Apple turun 0,03% menjadi US$ 101,63 kemarin.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year