telkomsel halo

Tiga Penerbit Kartu Kredit Dikabarkan Dukung iPhone 6

15:14:57 | 02 Sep 2014
Tiga Penerbit Kartu Kredit Dikabarkan Dukung iPhone 6
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Apple sepertinya serius untuk mengembangkan layanan mobile payment bagi iPhone 6.

Dilansir Guardian belum lama ini, kabarnya tiga penerbit kartu kredit besar telah digandeng oleh Apple untuk mendukung fitur contacless payment bagi iPhone 6. Ketiga penerbit itu adalah MasterCard, Visa, dan American Express.

Apple kabarnya akan menjadikan iPhone 6 sebagai alat pembayaran nantinya dimana untuk transaksi dengan denominasi tertentu tak perlu menggesekkan perangkatnya. Cukup dengan memasukkan PIN.

Kerjasama dengan ketiga penerbit besar tersebut membuat Apple bisa mendapatkan akses ke sekitar 800 juta pengguna kartu kredit. Ini merupakan langkah maju untuk meningkatkan penetrasi dari sistem contactless payments.

Diperkirakan fitur mobile payment yang dikembangkan bagi iPhone 6 akan berbentuk nirkabel dimana sidik jari akan dimanfaatkan untuk otorisasi.

Pasar  mobile paymment sendiri menurut Gartner lumayan menjanjikan yakni sekitar US$ 235 miliar di 2013. Transaksi tumbuh 35% setiap tahunnya dari 2012 hingga 2017 dengan nilai bisnis pada 2017 sekitar US$721 miliar dengan 450 juta pengguna.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year