telkomsel halo

Aplikasi Youja Bidik Pasar Indonesia

15:18:24 | 28 Aug 2014
Aplikasi Youja Bidik Pasar Indonesia
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Aplikasi hiburan asal Tiongkok, U+ atau dikenal dengan nama Youja.cn mulai melakukan ekspansi ke pasar Asia Tenggara sebagai bagian dari mencapai target pengguna terdaftar sebanyak 20 juta hingga 35 juta pada akhir tahun ini.

Aplikasi ini berharap pada akhir 2015 bisa memiliki sekitar 90 juta pengguna dimana sekitar 30 juta pengguna berasal dari Asia Tenggara.

Saat ini U+ telah hadir di Singapura, Thailand, Filipina, dan Malaysia dengan target pasar usia 16 hingga 25 tahun. "Kami akan masuk ke Indonesia sebentar lagi. Sekarang kita fokus dulu di pasar yanga da," ungkap CEO U+ seperti dilansir e27, belum lama ini.

Di Hong Kong, Taiwan, dan Malaysia aplikasi ini berhasil  menarik minat masyarakat Tiongkok setempat.

Dijelaskannya, dalam beberapa bulan mendatang perseroan memiliki fokus mengembangkan bisnis di Singapura dengan tidak hanya membidik pasar  dari masyarakat keturunan Tiongkok di negara itu.

Aplikasi ini kabarnya telah mendapatkan pendapatan sekitar US$ 1 juta per bulannya dari pola in app purchase.Valuasi dari perseroan diperkirakan sekitar US $160 juta.

Pasokan pendapatan juga berasal dari fee keanggotaan untuk masuk ke fitur premium. Saat ini aplikasi tersebut tersedia di iOS dan Android. Diperkirakan ada sekitar 100 juta pesan terkirim setiap harinya dari tiga juta pengguna aktif setiap harinya. Per bulan diperkirakan ada sekitar 8,5 juta pengguna aktif.

Aplikasi ini telah mendapatkan pendanaan sekitar US$ 30 juta pada 2011 dan 2013.  Tahun ini sedang mengumpulkan pendanaan sekitar US$ 40 juta untuk mengembangkan operasional.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year