telkomsel halo

Erajaya Ekspansi ke Malaysia

13:31:12 | 05 Jul 2014
Erajaya Ekspansi ke Malaysia
Djatmiko Wardoyo (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) melakukan ekspansi ke pasar Malaysia  melalui anak usahanya PT Erafone Artha Retailindo (EAR).

Sekretaris Perusahaan Erajaya Djatmiko Wardoyo dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 4 Juli 2014 menyatakan, Erafone telah menandatangani perjanjian jual beli bersyarat dengan Li Chau Ging sehubungan dengan pengambilalihan 600 ribu lembar saham atau setara 60% pada CG Computers Sdn Bhd.

CG Computers Sdn Bhd. memfokuskan diri sebagai reseller untuk produk telekomunikasi Machintosh Apple, dan memiliki sekitar 16 gerai toko di Malaysia

“Penandatanganan perjanjian pada 27 Juni 2014, kita harapkan transaksi tuntas pada 27 Agustus 2014,” katanya dalam pernyataan tersebut.
Diungkapkannya, nilai transaksi sekitar Rp 51,870 miliar, sedangkan pasokan dana di luar alokasi belanja modal tahun ini yang telah ditetapkan sekitar Rp 100 miliar.

Dijelaskannya,  masuk ke pasar Malaysia  merupakan strategi awal perseroan untuk memperluas pangsa pasarnya di kawasan regional. "Ini langkah awal dari strategi kita. Nantinya, tidak tertutup untuk menjajaki pasar di sejumlah negara, seperti Myanmar, Vietnam," paparnya.

Sekadar catatan, Erajaya tahun ini  menargetkan total penjualan bersih sekitar Rp 13 triliun - Rp 15 triliun, dengan target laba bersih sebesar Rp 440 miliar. Untuk mencapai target tersebut perseroan akanmembuka 120 gerai baru di Indonesia hingga akhir tahun.

Sebelumnya, pesaing Erajaya, PT TiPhone Mobile Indonesia Tbk (TELE) telah masuk ke pasar Malaysia dengan menjadi mitra dari Telin Malaysia. TiPhone kabarnya tengah menjajaki pasar Myanmar sebagai langkah ekspansi berikutnya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year