telkomsel halo

Telkomsel Pacu Pengguna T-Cash

12:51:20 | 02 Jul 2014
Telkomsel Pacu Pengguna T-Cash
R. Andi K Utomo (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Telkomsel ingin memacu pengguna e-money T-Cash tahun ini dengan membidik sekitar 30 juta pengguna dari 15 juta pengguna di akhir 2013.

"Lonjakan pengguna 100% karena ditawarkan sejumlah inovasi untuk layanan ini seperti  pengembangan fitur layanan dan memperbanyak mitra, serta sosialisasi penggunaan,” ungkap VP Digital Payment and Mobile Banking Telkomsel R. Andi K. Utomo di Jakarta, kemarin.

T-Cash merupakan layanan yang memungkinkan pelanggan melakukan transaksi menggunakan ponsel berupa pembelian barang melalui toko, situs internet, pembayaran tagihan, serta pembelian dan pengiriman pulsa yang kapan dan di mana saja hanya dengan ponsel.

Sejak diluncurkan pada bulan Januari 2007 jumlah pengguna Pengguna layanan T-Cash masih relatif kecil sekitar 15 juta pelanggan, atau hanya sekitar 10% dari total pelanggan Telkomsel yang saat ini mencapai sekitar 135 juta nomor.

Menurutnya, masih butuh waktu untuk mengubah kebiasaan masyarakat dari yang biasa menggunakan uang tunai, beralih ke sistem pembayaran dengan kartu, terus kemudian diarahkan bertransaksi secara mobile  melalui ponsel. Inilah yang membuat penggunaan e-money masih terlihat lambat.

“Kuncinya kita bangun  awareness masyarakat karena ini bisnis potensial. Selain itu produk terus diperbaiki dengan aplikasi konten, menambah jumlah merchant, hingga memilih teknologi yang digunakan,” tuturnya.

Salah satu terobosan Telkomsel dalam mengembangkan layanan T-Cash adalah bekerja sama dengan Asuransi Cigna, memberikan perlindungan asuransi kelakaan kepada lebih dari 135 juta pelanggan Telkomsel selama Ramadan hingga Lebaran 2014.

Cukup melakukan registrasi T-CASH menghubungi *828*1#, pelanggan Telkomsel akan mendapat gratis asuransi kecelakaan Cigna senilai Rp15 juta dengan masa pertanggungan 60 hari sejak registrasi atau mengirimkan data pribadi melalui SMS ke 2828. Selain juga dapat membeli premi melalui T-Cash

"Kerja sama dengan Cigna ini diharapkan agar pelanggan Telkomsel tetap merasa aman dan terlindungi selama perjalan mudik ke kampung halaman," pungkasnya.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year