telkomsel halo

Sinyal untuk Semua Melawan Repeater Ilegal

14:16:58 | 28 Jun 2014
Sinyal untuk Semua Melawan Repeater Ilegal
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Dalam rangka mendukung program pemerintah dan mengajak masyarakat menertibkan penggunaan repeater illegal, Indosat telah menyediakan microsite dengan alamat https://www.sinyaluntuksemua.com.

Microsite ini berisi materi edukasi, informasi tentang sanksi apabila meggunakan repeater ilegal.

Peluncuran microsite ini juga menjadi kelanjutan dari program penertiban repeater illegal yang sebelumnya telah dilakukan oleh para operator telekomunikasi melalui Asosiasi penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI).

“Sejalan dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas layanan telekomunikasi, kami di Indosat mendukung program  ini melalui upaya sosialisasi dengan meluncurkan  microsite www.sinyaluntuksemua.com sehingga masyarakat memiliki pemahaman yang baik dan peran serta aktif dalam penertiban penggunaan repeater illegal ini. Harapannya upaya ini akan mendorong partispasi masyarakat untuk menciptakan kualitas layanan telekomunikasi yang semakin baik," kata Group Head Corporate Communications Indosat Fuad Fachroeddin dalam rilisnya.
 
Untuk mempermudah pemahaman masyarakat, microsite “sinyal untuk semua” mengambil tokoh “Kisah si Sinyal”, yang akan menceritakan bagaimana sinyal menjadi tidak bisa melayani pelanggan dengan baik karena mendapatkan interferensi dari penggunaan repeater illegal.

Dalam microsite tersebut juga diberikan beberapa menu yang langsung mengajak pelanggan/masyarakat melaporkan bila mereka menemukenali penggunaan repeater ilegal di sekitar lingkungan mereka, seperti menu “laporkan” dan menu “tobat”. Hal ini untuk mempermudah masyarakat langsung melakukan tindakan penertiban secara aktif.

“Kami berharap upaya ini juga akan disambut dan diikuti oleh pelaku industri atau operator lain dengan ide kreatif yang semakin menarik dan memudahkan masyarakat dalam mengajak peran sertanya menertibkan repeater ilegal, sehingga sinyal untuk semua yang berkualitas dapat dinikmati seluruh masyarakat Indonesia,” pungkasnya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year