telkomsel halo

Rittal Perkuat Solusi Data Center

13:45:48 | 28 Jun 2014
Rittal Perkuat Solusi Data Center
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Rittal Indonesia memperkuat solusi untuk data center dengan menghadirkan inovasi Rittal Data Center In A Box.

Produk ini suatu paket pusat data yang cerdas dan dilengkapi dengan berbagai inovasi mutakhir, yang terdiri dari sistem rak, pendingin, cadangan daya dan distribusi listrik, aplikasi pengawas, serta pemadam kebakaran yang terintegrasi dengan ukuran yang praktis.

Solusi pusat data baru ini bertujuan untuk memberdayakan perusahaan dalam mengoperasikan pusat data skala kecil-menengah yang lengkap, namun terjangkau dengan teknologi terkini.

Pengaturan atau peletakan sistem pendingin langsung di dalam rak, serta ukuran fisik perangkat pada pusat data; memainkan peran kritis dalam menghasilkan efisiensi ruangan dan penghematan biaya energi secara keseluruhan.

Berkat inovasi Rittal yang berasal dari Jerman, pengguna dapat mengembangkan dan menerapkan standar lingkungan pusat data yang memudahkan karena semua komponen inti operasional pusat data, sudah dirancang bangun secara terintegrasi di dalam satu kompartemen, dan dapat dipasang di lokasi perkantoran biasa, yang ruangannya terbatas.

Rittal Data Center In A Box, diyakini dapat menghasilkan penghematan penggunaan energi dan ruangan antara 30-70% serta mentransformasi penerapan pusat data skala kecil dan menengah di Indonesia ke babak baru, dibandingkan dengan solusi yang ada di pasar saat ini.

“Kehadiran Rittal Data Center In A Box adalah kelanjutan dari solusi Smart Package yang kami luncurkan akhir tahun lalu di Indonesia. Solusi pusat data praktis ini akan menghindarkan pelanggan dari kebutuhan perencanaan arsitektur dan rancang bangun ruangan pusat data yang kompleks dan mahal, proses integrasi dan instalasi pelbagai komponen pusat data yang memusingkan dan rumit, serta waktu penyelesaian pembangunan pusat data yang panjang," kata Country Manager Rittal Indonesia Erick Hadi, dalam rilisnya.  

Diklaimnya, dengan kehadiran solusi Data Center In A Box, pusat data akan siap untuk dioperasikan dalam waktu kurang dari seminggu, setelah seluruh komponen tiba di lokasi.

Hal ini tentu akan mempengaruhi kecepatan reaksi perusahaan dalam menghadapi kebutuhan internal korporasi serta time-to-market dalam menghadapi persaingan bisnis. Sekarang, visi memiliki pusat data yang kompak, mudah instalasinya, efisien dalam operasional, dan cerdas dapat dimiliki oleh perusahaan di Indonesia.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year