telkomsel halo

XL Bidik Tambahan 6 juta Pelanggan Selama Ramadan

08:19:15 | 27 Jun 2014
XL Bidik Tambahan 6 juta Pelanggan Selama Ramadan
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT XL Axiata Tbk (XL) tak ingin kehilangan berkah selama bulan Ramadan 2014.

Anak usaha Axiata ini  membidik tambahan sekitar 6 juta pelanggan baru selama bulan Ramadan hingga Lebaran 2014 dengan kehadiran kartu perdana prabayar XL Berkah Ramadan.

"Kartu prabayar baru XL Berkah Ramadan akan dilepas sekitar 10 juta unit. Diharapkan 60% di antaranya atau 6 juta akan menjadi pelanggan baru XL," ungkap Deputy Chief Marketing Officer XL, Kencono Wibowo, kemarin.

Diungkapkannya, kartu perdana tersebut akan disebar ke sekitar 25.000 outlet di seluruh jaringan XL. Alhasil, setidaknya kartu baru ini akan mejeng sekitar 400 unit di setiap outlet.

Keunggulan dari kartu ini adalah  pelanggan dijejali layanan seperti bonus aplikasi dapat be  bonus Aplikasi Musik (Guvera), Gudang Aplikasi, MuslimKu dan gratis akses Facebook selama 6 bulan, serta semua pengguna kartu Sampai Puas berhak menikmati  XL Asuransi.

Perkuat Jaringan
Pada  kesempatan sama, Presiden Direktur XL Axiata Hasnul Suhaimi mengatakan sepanjang bulan suci Ramadan hingga liburan Hari Raya Idul Fitri, layan XL didukung jaringan cepat dan stabil.

"Kami tidak lupa menyiapkan jaringan berkualitas untuk bisa menopang semua layanan khusus ini. Kami ingin pelanggan bisa beribadah, bersilaturahmi, dan berlibur dengan dukungan layanan XL yang andal," kata Hasnul.

Diperkirakannnya, sepanjang Ramadan dan Lebaran 2014 akan terjadi lonjakan trafik antara 5%-30% dibanding trafik normal sehari-hari.

Saat ini XL sehari-hari melayani trafik percakapan hingga 510 juta menit per hari, trafik SMS sekitar 700 juta SMS per hari, dan trafik data sebesar 325 Terabytes per hari. "Akan terjadi pergerakan penggunan seluler ke sejumlah lokasi yang menjadi kantong-kantong mudik yang didominasi seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, termasuk di wilayah Sumatera," ujar Hasnul.

Untuk itu, teknisi XL akan bersiaga selama 24 jam/hari, pengerahan semua perangkat yang diperlukan termasuk armada Mobile BTS di berbagai daerah bertrafik tinggi.

Saat ini XL melayani lebih dari 68,5 juta pelanggan dengan lebih dari 45.600 ribu BTS (Base Transceiver Station, 2G/3G) juga jaringan backbone fiber optic yang membentang di sepanjang pulau Jawa dan tersambung melalui jaringan kabel bawah laut ke Bali-Lombok, Sumatera, Batam, Kalimantan dan Sulawesi.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year