Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

BlackBerry Perkuat BBM untuk Korporasi

09:20:53 | 17 Jun 2014
BlackBerry Perkuat BBM untuk Korporasi
Ilustrasi (Dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – BlackBerry memperkuat posisi aplikasi Instant Messaging BlackBerry Messenger (BBM) di pasar korporasi dengan meluncurkan BBM Protected.

Dalam situs BlackBerry dinyatakan BBM Protected yang diluncurkan 16 Juni tersebut membidik perusahaan yang memerlukan komunikasi yang aman dan rahasia, seperti kalangan pemerintah dan firma hukum.

Komunikasi BBM Protected dilindungi tiga lapis enkripsi: TLS (Transport Layer Security) yang juga biasa digunakan pada koneksi web aman, 3DES, serta enkripsi yang menggunakan model PGP (Pretty Good Privacy). BlackBerry tidak menyimpan kunci enkripsi ini.

BBM Protected dapat digunakan pada semua ponsel BlackBerry yang menjalankan sistem operasi BlackBerry OS 6.0 ke atas (termasuk BlackBerry 10), dan mensyaratkan BBM minimal versi 8.5 untuk BlackBerry OS, dan BBM versi 10.3.30 untuk BlackBerry 10.

Perusahaan yang ingin menggunakan BBM Protected juga harus sudah memasang perangkat lunak BlackBerry Enterprise Server versi 5.0 ke atas, serta BlackBerry Enterprise Service 10.2.2 ke atas.

Sebelumnya, BlackBerry memang menyatakan tak akan melepas posisinya di pasar korporasi dengan keunggulan di sektor keamanan bagi pengguna.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan