Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Piala Dunia Dorong Belanja Iklan Global

09:11:30 | 17 Jun 2014
Piala Dunia Dorong Belanja Iklan Global
Ilustrasi (Dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Penyelenggaraan Piala Dunia 2014 di Brazil mendorong tumbuhnya belanja iklan global mencapai 5,4% tahun ini atau mencapai US$ 524 miliar.  

Dilansir Reuters kemairn, perusahaan periklanan terbesar di dunia seperti Martin Sorrell WPP, lalu Omnicom dan Publicis akan menikmati pertumbuhan pengiklan seiring dengan pertumbuhan produk domestik bruto global.

Sementara itu, negara-negara pasar iklan terbesar akan berada di Amerika Serikat, Jepang dan Cina.

Menurut perusahaan media buying, Zenith Optimedia, perusahaan media buying, jumlah total pengeluaran iklan tahun ini yang mencapai US$ 524 miliar itu selain didorong oleh prospek ekonomi global yang membaik juga didukung oleh peningkatan pesat dari iklan mobile.

"Pertumbuhan akan terus meningkatkan selama dua tahun ke depan, mencapai 5,7% pada 2015 dan 6,1% pada 2016, didorong oleh pemulihan ekonomi yang berkelanjutan, termasuk zona euro," kata Zenith Optimedia.

Paket Semangat Kemerdekaan
Zenith juga mengungkapkan bahwa pangsa pasar belanja iklan global di televisi akan mencapai puncaknya tahun ini, setelah terus meningkat selama beberapa dekade dari 29,9% pada tahun 1980 menjadi 39,6% pada 2013.

Di 2016, Zenith memperkirakan pangsa pasar iklan untuk televisi akan sedikit menurun menjadi 38,3%. Hal itu dikarenakan, produsen otomotif dan produk konsumen mulai melihat iklan on-line sebagai tempat yang cocok untuk membangun merek, selain televisi.

Di Indonesia, salah satu stasiun televisi yang menyiarkan Piala Dunia 2014, ANTV, diprediksi bisa mengalami pertumbuhan dobel digit tahun ini berkat ajang empat tahunan itu.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan