telkomsel halo

Ini Profil Pengguna Android di Indonesia

12:38:56 | 09 Jun 2014
Ini Profil Pengguna Android di Indonesia
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Lembaga riset Sharing Vision belum lama ini mempublikasikan hasil penelitiannya terhadap pengguna Android di Indonesia sepanjang 2013.

“Pada 2013 sistem operasi Android menguasai sekitar 60% smartphone beredar di Indonesia.  Pertumbuhan pengguna android mencapai lebih dari 1,5 juta per hari di global,” ungkap Pendiri Sharing Vision Dimitri Mahayana belum lama ini.

Diungkapkannya, aplikasi yang paling sering digunakan pengguna Android di Indonesia adalah Whatsapp(80%) dan mayoritas (97%) responden mengakui bahwa mereka bergabung dengan grup.

Sebagian besar responden Android menyatakan bahwa penggunaan SMS dan voice call berkurang setelah menggunakan aplikasi chatting tambahan. Hal ini dapat berpengaruh pada revenue bisnis telekomunikasi.

Ditambahkannya, banyak pengguna Android yang tidak atau hanya terkadang mempelajari dan mempertimbangkan klausul yang memberikan izin akses info pribadi saat menginstall aplikasi.

“Sekitar 10% pengguna Android pernah terkena malware dan sekitar 50% pengguna Android tidak merasa yakin akan keamanan dari penyalahgunaan smartphone jika seandainya hilang. Sebanyak 90% pengguna mengaku Android-nya pernah diserang malware dengan menghabiskan waktu menggunakan smartphone sekitar 3-5 jam sehari,” ungkapnya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year