telkomsel halo

Aplikasi GrabTaxi Jajal Pasar Jakarta

11:38:30 | 08 Jun 2014
Aplikasi GrabTaxi Jajal Pasar Jakarta
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Aplikasi yang menawarkan pemesanan taksi melalui perangkat mobile, GrabTaxi mulai menjajal pasar Jakarta.

Jakarta menjadi kota ke-15 yang dimasuki oleh aplikasi yang menghubungkan pengguna transportasi umum langsung ke sopir taksi ini.

Sebelum di Indonesia, GrabTaxi telah masuk pasar Malaysia, Filipina, Thailand, Singapura dan Vietnam. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 1.2 juta kali di seluruh wilayah dan memiliki 250.000 pengguna per bulan. Ia bisa diunduh secara gratis di platform iOS, Android, BlackBerry, dan Windows Phone.

Pendiri dan CEO GrabTaxi Anthony Tan, mengatakan, kemudahan pemakaian dan faktor keamanan yang kuat telah membuat GrabTaxi menjadi aplikasi favorit. “Aplikasi ini dipakai untuk memesan taksi dalam dua detik di satu wilayah,” katanya.

Diungkapkannya, pengemudi yang bergabung di GrabTaxi semua melaporkan peningkatan pendapatan antara 30% sampai 300%. “Aplikasi ini mudah digunakan dan mudah bagi pengemudi. Tidak diperlukan peralatan khusus atau berlangganan. Pengemudi mengambil keuntungan dari waktu yang singkat mencari penumpang, sementara penumpang mendapatkan taksi di depan pintu rumahnya tanpa harus ke jalan," kata Tan.

Di Indonesia, GrabTaxi bermitra dengan PT. Metro Asia Pasifik untuk lebih memahami situasi lokal dan memperbanyak jumlah taksi.

Ide GrabTaxi dimulai ketika mengikuti Harvard Business Plan Contest 2011. Sejak itu, aplikasi ini telah memenangkan beberapa penghargaan termasuk Frost & Sullivan Best Travel App 2013 dan Malaysian Venture Capital dan Private Equity Outstanding Trustee Company 2013.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year