telkomsel halo

Citi Hadirkan Platform Keuangan Digital

09:53:06 | 22 May 2014
Citi Hadirkan Platform Keuangan Digital
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Citi Indonesia menghadirkan platform keuangan digital CitiDirect Banking Evolution (BE) Mobile yang menyasar pasar korporasi.

Managing Director Treasury and Trade Solutions Citi Indonesia Riko Tasmaya menjelaskan, layanan ini merupakan pengembangan dari CitiDirect Online Banking untuk memudahkan layanan perbankan dapat diakses secara khusus melalui perangkat mobile sebagai alternatif internet banking.

"Saat ini terdapat tiga tren pasar yang berkembang secara global, yakni globalisasi, urbanisasi, dan digitalisasi. Saat ini salah satu prioritas di dunia perbankan adalah digitalisasi," katanya, kemarin.

Diungkapkannya, saat ini Citi Indonesia memiliki sekitar 1.000 klien korporasi. Dari jumlah tersebut, tercatat sekitar 150 klien menggunakan layanan CitiDirect BE Mobile. Diharapkan setidaknya setengah dari total klien dapat menggunakan layanan tersebut untuk memudahkan transaksi perusahaan di mana saja dan kapan saja.

“Kita harapkan layanan ini bisa mendukung perusahaan lokal yang ingin ekspansi usaha ke mancanegara, dengan layanan cash management,” katanya.

Dalam catatan,  layanan yang dioperasikan pada 2013 tersebut telah membukukan nilai transaksi sebesar US$ 11 miliar.
Secara global, Citi memiliki sistem cash flow standar yang digunakan di berbagai negara untuk memudahkan transaksi. Sedangkan di dalam negeri, Citi Indonesia menjalin kerja sama dengan Pos Indonesia untuk memudahkan transaksi pembayaran.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year