telkomsel halo

Kuatkan Karakter Pemuda, C-Gen Gandeng Komunitas Komik

10:59:20 | 18 May 2014
Kuatkan Karakter Pemuda, C-Gen Gandeng Komunitas Komik
Suasana peluncuran Lomba Komik C-Gen (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – C-generation (C-Gen) menggandeng komunitas komik untuk memperkuat karakter pemuda agar bisa memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) demi memajukan bangsa.

“Kami memang terus menjalankan aktivitas untuk memperkuat karakter pemuda bangsa dimana pada Hari Peringatan Sumpah Pemuda ke-100 pada 2028 nanti, para Pemuda-Pemudi Indonesia bisa berjaya,” ungkap Pembina C-Generation Prof. Suhono Harso Supangkat kala menghadiri Kuliah Santai dengan tema "Budaya populer dan karakter anak muda Indonesia" di Komik Café, Jakarta, kemarin.

Dijelaskannya, lomba pembuatan komik dan stiker ini akan road show ke Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar. Para pembuat komik diharapkan memberikan cerita-cerita yang baik untuk membangun karakter bangsa.

Dikatakannya, C-Gen menggandeng komunitas komik karena menilai kreatifitas di bidang seni bisa membantu mengembangkan karakter anak muda yang banyak bergelut dengan TIK agar tak tergerus budaya lokalnya dan bisa bertahan dari kekuatan ekonomi yang didominasi asing.

Menurutnya, C-Gen menjadi jawaban dari  perkembangan TIK  yang ternyata telah mengubah gaya hidup maupun perilaku anak muda. TIK diharapkan sebagai konektivitas tidak hanya konsumtif dengan mengedepankan unsur Creative, Collaboration, dan Character. “Harus ada wadah seperti C-Gen ini agar broadband dan cloud computing itu menyalurkan informasi yang baik,” katanya.

Deputi Bidang Infrastruktur Kemenpora Gatot S. Dewa Broto menyambut positif langkah yang dilakukan C-Gen dimana adanya harmonisasi antara gerakan pemuda dengan TIK. “Kami terbuka sekali jika kawan-kawan di sektor telekomunikasi mau aktif membangun pemuda bersama-sama,”katanya.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year