telkomsel halo

Gairah Intel di Pasar Mobile

09:33:24 | 16 May 2014
Gairah Intel di Pasar Mobile
Harry K Nugraha (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Intel yang selama ini prosesornya merajai pasar laptop dan Personal Computer (PC) mulai menunjukkan gairah di segmen mobile.

“Kami melihat segmen mobile melalui perangkat komputer tablet memiliki masa depan yang baik di Asia Pasifik, khususnya Indonesia,” ungkap Channel Sales Director Intel Indonesia, Harry K. Nugraha, kemarin.

Menurutnya, segmen mobile khususnya pengguna komputer tablet sekarang menjadi bagian penting dari strategi perumbuhan masa depan Intel.“Kami melakukan investasi yang diperlukan dalam mendukung perkembangan di segmen ini,” jelasnya.

Diperkirakannya, Indonesia memiliki kekuatan pasar di segmen komputer tablet. Diperkirakan negeri ini akan  mengisi sekitar 13% untuk pangsa Asia Pasifik.

"Kami  memperkirakan bahwa permintaan tablet secara keseluruhan di Indonesia mencapai 13 persen dari konsumsi Asia Pasifik berdasarkan jumlah unit, tidak termasuk Tiongkok," ungkapnya.

Diungkapkannya, perseroan telah menggandeng merek-merek terkenal untuk bermain di pasar mobile. “Kami menyiapkan prosesor khusus produk mobile yang telah dilengkapi dengan sistem keamanan untuk software dan hardware,” ungkapnya.

Strategi memberikan keamanan terhadap dua sisi ini karena software rawan dijebol, sementara jika hardware aman, pengguna akan nyaman. Fitur ini sebelumnya sudah ada di laptop yang jeroannya ada Intel dengan nama Anti Theft. Berkat fitur ini  saat laptop dicuri, pencuri tak dapat menggunakan hasil curiannya, meskipun sudah mengganti harddisk laptop.

"Kalau software diamankan, masih ada yang coba crack. Tetapi kalau hardware susah dijebol. Standar keamanan ganda ini cocok sekali bagi pengguna tablet karena perangkat ini banyak digunakan tidka hanya untuk bekerja tetapi juga belanja online,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, guna beradaptasi dengan teknologi akses yang dimiliki operator, Intel juga mempersiapkan prosesor yang mendukung teknologi 4G.”Pokoknya kita siap bertarung di segmen mobile ini, khususnya di Indonesia,”pungkasnya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year