telkomsel halo

Telkomsel dan Bank Mega Uji Coba e-Money

09:44:27 | 13 May 2014
Telkomsel dan Bank Mega Uji Coba e-Money
Alex J Sinaga (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Telkomsel dan Bank Mega memulai uji coba  uang elektronik berbasis Near Field Communication (NFC) pada kuartal kedua 2014.

Teknologi NFC memungkinkan pengguna cukup menempelkan perangkat ke alat pendeteksi untuk bertransaksi elektronis.

"Ini lanjutan dari  Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Mega untuk menggelar e-money berbasis NFC. Triwulan kedua ini kita mulai uji coba. Nanti nasabah Bank Mega yang juga pengguna Telkomsel cukup menempelkan ponsel ke alat untuk bertransaksi,"ungkap Direktur Utama Telkomsel Alex J Sinaga di Jakarta, kemarin.

Dijelaskannya, Telkomsel menggandeng Bank Mega karena secara grup usaha memiliki kekuatan ekosistem bisnis di sektor ritel. “Kita harapkan nanti bank-bank lain yang seperti Bank Mega bisa digandeng,” katanya.

Sekadar diketahui, selain NFC, Telkomsel juga ingin mengembangkan Mobile Point Of Sale (MPOS) bagi Bank Mega dimana smarpthone sudah terintegrasi dengan kartu kredit atau debit.

Bank Mega bagian dari Trans Corp Group yang juga dikenal mengelola TransVision, PT Mahagaya Perdana (Prada, Miu Miu, Tods, Aigner, Brioni, Celio, Hugo Boss, Francesco Biasia, Jimmy Choo, Canali, Mango), The Coffee Bean & Tea Leaf, Baskin-Robbins, Metro Department Store, dan Carrefour Indonesia.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year