telkomsel halo

Nusantara Infrastructure Pacu Bisnis Menara

09:50:08 | 08 May 2014
Nusantara Infrastructure Pacu Bisnis Menara
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) akan memacu bisnis penyediaan menara bagi operator telekomunikasi pada tahun ini usai menuntaskan akuisisi PT Tara Cell Intrabuana (TowerCo)  melalui anak usahanya PT Telekom Infranusantara.

“Kita akan bangun sekitar 350 menara baru tahun ini dengan dukungan dana sekitar Rp 500 miliar. Targetnya, hingga akhir tahun ada sekitar 750 menara,” ungkap  Presiden Direktur Nusantara Infrastruktur, M. Ramdani Basri, kemarin.

Diungkapkannya, pendanaan dari pembangunan menara bisa melalui kas internal karena ada dana di kantong sekitar Rp 800 miliar. “Tapi kalaupun mau pinjam bisa juga, mengingat utang kami tercatat sekitar Rp 700 miliar," jelasnya.

Direktur Nusantara Infrastruktur Danni Hasan mengungkapkan, bisnis menara belum berkontribusi sebesar jalan tol bagi perseroan di kuartal pertama 2014. Perseroan membukukan pendapatan Rp 104 miliar pada kuartal I 2014 atau meningkat 52% dibanding periode yang sama tahun lalu Rp 68,78 miliar.

Sementara laba bersih melonjak signifikan hingga 296,8% menjadi Rp 27,1 miliar dari kuartal I 2013 yang terealisasi Rp 6,83 miliar.

“Kontribusi masih dari  bisnis pengelolaan jalan tol, lalu usaha lain di sektor jasa pelabuhan, tower, pengelolaan air bersih, pembangkit energi terbarukan," jelasnya.(ak) 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year