telkomsel halo

Dompetku `Gentayangan` di 7-Eleven

15:21:45 | 29 Apr 2014
 Dompetku
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Indosat Tbk (ISAT) mulai agresif memasarkan layanan uang elektroniknya, Dompetku, pasca keluarnya aturan terbaru dari Bank Indonesia (BI) beberapa waktu lalu.

President Director & CEO Indosat Alexander Rusli mengungkapkan, perseroan baru saja menggandeng PT Modern Putra Indonesia yang selama ini dikenal dengan waralaba 7-Eleven untuk mendukung ekosistem Dompetku.

“Sekarang pelanggan Dompetku dapat bertransaksi di mesin Sevelin,” katanya.

Sevelin adalah mesin kios self service yang diletakkan di Toko 7-Eleven. Produk yang dijual adalah produk digital seperti pembayaran tagihan, voucher games, tiket dan produk 7-Eleven lainnya. Dompetku merupakan salah satu metode pembayaran dari produk yang dijual di Sevelin.

Dijelaskannya, masuknya Dompetku ke 7-Eleven karena  pengunjung waralaba itu salah satu segmen pelanggan penting. Secara komersial layanan ini mulai dapat dinikmati pada tanggal 5 Mei 2014 dengan promo discount 50% untuk pembelian Hot Beverages melalui mesin Sevelin dengan Dompetku di 92 gerai 7-Eleven yang tersebar di Jadetabek.

Dompetku selama ini  memungkinkan pelanggan menggunakan nomor telepon seluler untuk melakukan berbagai transaksi keuangan seperti pembelian di merchant, pembayaran tagihan, pengisian pulsa, pengiriman uang, bahkan antar pelanggan operator selular yang lain melalui layanan P2P transfer atau pengiriman uang elektronik.

Indosat telah bekerja sama dengan mitra distributor dan berbagai perusahaan lain seperti AlfaMart Group, PT Pos Indonesia, PT Kereta Commuter Jakarta, dan lain-lain untuk mengembangkan layanan ini.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year