telkomsel halo

Multipolar Technology Luncurkan VisionCBR

11:16:13 | 29 Apr 2014
Multipolar Technology Luncurkan VisionCBR
Manajemen Multipolar Technology (Dok)
JAKARTA (IndoTelko)  – PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) meluncurkan solusi untuk sektor perbankan, yaitu Vision Central Bank Report (VisionCBR).

VisionCBR memudahkan bank dalam menyiapkan LSMK (Laporan Stabilitas Moneter dan Keuangan), yaitu sistem pelaporan baru di Bank Indonesia yang mengadopsi XBRL (eXtensible Business Report Languange) sebagai format standar dari pelaporan.

Sistem pelaporan LSMK ini dikembangkan oleh Bank Indonesia untuk mewujudkan sistem pelaporan yang terintegrasi, andal dan stabil dengan merujuk pada standar internasional yang utama untuk pelaporan bisnis.
Untuk dapat memenuhi LSMK,  kesiapan bank dari sisi bisnis, informasi, sistem dan infrastruktur harus diperhitungkan dengan matang.

Pengembangan sistem LSMK dengan format XBRL ini dilakukan secara bertahap. Saat ini Laporan Bank Umum Syariah bagi perbankan syariah sudah siap digunakan, dan selanjutnya untuk perbankan konvensional akan mengikuti jadwal dari Bank Indonesia.

Menurut Direktur Account Management  Multipolar Technology Suyanto Halim proses adopsi XBRL ini hanya salah satu bagian dari implementasi pelaporan LSMK, sehingga tidak cukup hanya diberikan tool saja, namun dibutuhkan solusi yang terintegrasi untuk membantu bank dalam penyiapan data, penyusunan laporan, verifikasi laporan, validasi laporan, juga operasional dan pengawasannya.

“Kami hadirkan solusi VisionCBR yang dirancang khusus berdasarkan pengalaman dan konsep sistem regulatory reporting dari Multipolar Technology, yang telah sukses diterapkan oleh banyak bank di Indonesia,” katanya dalam rilis ke Redaksi, Selasa (29/4).

Dijelaskannya, VisionCBR memiliki keunggulan pada pelaporan yang akurat dan sesuai dengan persyaratan Bank Indonesia, kemudahan operasional dalam penyiapan dan manajemen pelaporan, serta memenuhi standar keamanan perbankan.

“Masukan yang kami terima dari pelanggan yang sudah memanfaatkan VisionCBR, solusi ini terbukti mempermudah proses penyusunan pelaporan. Dengan datamart yang terpusat dan built-in data model, pembuatan laporan dapat terotomasi, lebih akurat dan konsisten,” pungkasnya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year