telkomsel halo

MD Media Pacu PembangunanTitik DOOH

08:45:46 | 28 Apr 2014
MD Media Pacu PembangunanTitik DOOH
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Telkom melalui anak usahanya, PT Metra Digital Media (MD Media) memacu pembangunan Digital Out Of Home (DOOH) atau media luar ruang sebanyak 500 titik hingga akhir tahun ini.

“Hingga akhir triwulan pertama 2014 kita sudah memiliki 100 titik DOOH di indoor atau outdoor. Posisinya tersebar di  Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Medan, Surabaya dan Denpasar,” ungkap Direktur Utama MD Media Ruslan Rustam, kemarin.

Menurutnya, mengandalkan sinergi dari Telkom Grup, jumlah 500 titik DOOH bisa tercapai hingga akhir tahun ini.

Dijelaskannya, layanan DOOH MD Media memiliki beberapa keunggulan dibandingkan penyedia jasa sejenis karena memiliki jangkauan nasional (national coverage).

Dioperasikan dengan menggunakan network based services, menggabungkan beberapa media digital dalam satu layanan (integrated digital triple media), menyediakan targeted market profiling dan menerapkan online inventory system.

"Sarana DOOH yang tengah kami bangun akan membawa warna baru di dunia periklanan, dimana dengan fasilitas DOOH yang ada akan memungkinkan para pengiklan menampilkan pesan-pesan interaktif yang dapat melibatkan target pasar yang diinginkan," jelasnya.

MD Media mempersiapkan diri dengan portofolio bisnis yang saling melengkapi satu dengan yang lain, seperti layanan digital advertising, digital creative business, digital media & publishing, digital directory & data analytic, dan printing solutions.

MD Media didirikan oleh Telkom sejak Mei 2013. MD Media adalah anak usaha baru dari Telkom Metra yang selama ini difokuskan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu untuk mengelola bisnis Information, Media, Edutainment and Services dari anak-anak usahanya.

MD Media ini sebenarnya adalah pecahan dari anak usaha lainnya yakni PT Infomedia  Nusantara (Infomedia) dimana bisnis Media, Digital dan Advertising selama ini digarap oleh perusahaan itu.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year