telkomsel halo

Telkomsel Gandeng Bank Mega Kembangkan e-money

16:50:39 | 21 Apr 2014
Telkomsel Gandeng Bank Mega Kembangkan e-money
Alex J Sinaga (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Penguasa seluler nasional, Telkomsel, menggandeng Bank Mega untuk mengembangkan uang elektronik berbasis Near Field Communication (NFC).

Teknologi NFC memungkinkan pengguna cukup menempelkan perangkat ke alat pendeteksi untuk bertransaksi elektronis.

"Kita sudah tandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Mega untuk menggelar e-money berbasis NFC. Nanti nasabah Bank Mega yang juga pengguna Telkomsel cukup menempelkan ponsel ke alat untuk bertransaksi,"ungkap Direktur Utama Telkomsel Alex J Sinaga di Jakarta, Senin (21/4).

Dijelaskannya, Bank Mega merupakan pintu masuk bagi Telkomsel untuk masuk ke ekosistem bisnis menggarap solusi pembayaran elektronis dari Trans Corp Group.

"Nanti kita akan kembangkan juga Mobile Point Of Sale (MPOS) bagi Bank Mega dimana smarpthone sudah terintegrasi dengan kartu kredit atau debit. Kita harapkan komersialisasi bisa terjadi tahun ini," katanya.

Sekadar diketahui, Trans Corp Group telah memiliki e-money yang digunakan untuk bertransaksi di antara lini usahanya.

Uang elektronik yang dikeluarkan Trans Corp Group menggunakan jenis uang elektronik tak terdaftar atau unregistered. Artinya, data identitas pemegang uang elektronik tidak tercatat dan tidak terdaftar pada penerbit.

Sejumlah anak usaha yang berada di bawah naungan Trans Corp antara lain TelkomVision, PT Mahagaya Perdana (Prada, Miu Miu, Tods, Aigner, Brioni, Celio, Hugo Boss, Francesco Biasia, Jimmy Choo, Canali, Mango), The Coffee Bean & Tea Leaf, Baskin-Robbins, Metro Department Store, dan Carrefour Indonesia.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year