telkomsel halo

Xbox One Laku 5 Juta Unit, PS4 7 Juta

04:04:08 | 20 Apr 2014
Xbox One Laku 5 Juta Unit, PS4 7 Juta
JAKARTA (Indotelko) - Dua perangkat yang bersaing di perusahaan game melaporkan hasil capaiannya.

Microsoft, yang menelurkan Xbox One sejak November lalu, hingga saat ini telah menjual sekitar 5 juta unit game konsol tersebut.

"Penjualan Xbox One itu 60% lebih banyak ketimbang konsol generasi sebelumnya, Xbox 360 dengan jangka waktu penjualan yang sama," ujar VP Marketing, Strategy and Business Microsoft game, Yusuf Mehdi, dilansir melalui Relaxnews, Minggu (20/4).

Untuk meneruskan penjualan Xbox One, Microsoft mengandalkan game terbaru, Titanfall. Game ini dipercaya Microsoft mampu meningkatkan penjualan Xbox terbaru, mengingat data NPD menyatakan bahwa Titanfall merupakan game dengan penjualan paling hot pada Maret ini.

Jika Xbox One mampu terjual hingga 5 juta unit, perangkat kompetitor besutan Sony, Playstation 4, mampu terjual hingga 7 juta unit sejak diluncurkan tahun lalu. Sayangnya, angka penjualan yang dipaparkan Microsoft tidak hanya mengacu pada penjualan ke konsumen saja melainkan juga penjualan ke retailer. Sedangkan data PlayStation 4 Sony mengacu pada penjualan ke konsumen saja.

"Respon dari komunitas game global untuk PS4 sangat memuaskan. Perjalanan PS4 baru dimulai. Meski kami masih kesulitan untuk memenuhi kebutuhan di seluruh dunia. Namun kami terus berupaya untuk memenuhi komitmen kami kepada konsumen," ujar Andrew House, Presiden dan CEO Group of Sony Computer Entertainment.

Penjualan software untuk konsol di Sony juga cukup kuat, dengan lebih dari 20,5 juta kopi. Penjualan ini hasil distribusi dari toko retail di seluruh dunia dan melalui digital download di PlayStation Store hingga 13 April. (ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year