telkomsel halo

JNE Jajaki Perluas Bisnis e-commerce

11:18:16 | 19 Apr 2014
JNE Jajaki Perluas Bisnis e-commerce
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko)  – PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) berniat untuk mengembangkan layanan e-commerce miliknya setelah  portal Pesanan Oleh-oleh Nusantara (Pesona) yang didirikan sejak empat tahun lalu mendapatkan respons positif di pasar.

“Layanan Pesona sudah berjalan empat tahun. Dengan banyaknya konsumen online, mulai tahun ini kami masuk ke e-commerce, di mana katalog dan sistem pembayaran terintegrasi dalam satu portal,” ujar Kepala Bidang Pengembangan Bisnis JNE Dalia Sutjiadi, kemarin.  

Portal Pesonanusantara.co.id  merupakan layanan pengiriman makanan dari daerah asalnya, langsung ke tempat pelanggan.   

“Saat ini sudah 200 vendor oleh-oleh yang terdaftar di kami, dengan sekitar 1.800 varian. Layanan Pesona kami menerima rata-rata 1.000 pesanan per bulan,” ungkapnya.  

Sementara itu, Direktur Pemasaran JNE Mohamad Feriadi mengungkapkan, maraknya e-commerce di Indonesia menjadikan perseroan yang berbisnis di sektor logistik ikut terbantu pendapatannya.  

“Perusahaan e-commerce butuh jasa pengiriman untuk mengirimkan barangnya. Saat ini kami  telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 20 pengelola platform belanja online terkemuka,” ungkapnya. 

Sekadar catatan, JNE tahun ini membidik pendapatan sekitar Rp 2,5 triliun  naik 47% dibandingkan tahun lalu sekitar  Rp1,7 Triliun.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year