telkomsel halo

2015, Data Center Multipolar Technology Siap Operasi

10:59:48 | 14 Apr 2014
2015, Data Center Multipolar Technology Siap Operasi
Harijono Suwarno (Dok)
JAKARTA (IndoTelko)  – PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) memprediksi data center yang tengah dibangunnya di Cikarang bisa operasional pada 2015 mendatang.

“Data center di Cikarang itu tengah proses pembangunan fisik. Kita harapkan pada tahun depan sudah operasional. Tahap awal kapasitasnya sekitar 2 ribu meter persegi, pada tahun ketiga dan keempat diharapkan naik menjadi 6 ribu meter hiingga 8 ribu meter persegi,” ungkap Komisaris Multipolar Technology Harijono Suwarno, kemarin.

Diungkapkannya, bisnis data center akan dikelola oleh anak usaha PT Graha teknologi Nusantara (GTN). “Kita juga tengah mencari mitra untuk pasokan bagi data center. Pemain yang kuat di server itu ada IBM, kalau di network ada Cisco. Nanti semua diundang dan dipilih yang terbaik. Konsep data center kita nanti multiple koneksi, jadi tidak hanya satu koneksi saja,” ungkapnya.

Dikatakannya, kebutuhan untuk data center lumayan tinggi setidaknya dari grup usaha saja sudah ada yang akan menyewa, seperti Link Net. “Regulasi soal penempatan data center harus di Indonesia itu angin segar, banyak yang mencari mitra sekarang,” katanya.

Direktur Keuangan Multipolar Technology menambahkan, untuk tahun ini alokasi belanja modal bagi pembangunan data center sekitar  Rp 150 miliar. Secara total jika investasi untuk data center sekitar US$ 40 juta.

Presiden Direktur Multipolar Technology Wahyudi Chandra mengatakan data center yang dibangun nanti Tier-4 ready dan diharapkan mendatangkan recurring omzet bagi perseroan.(ak)  

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year