Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

XL Susul Indosat Layani Penumpang Commuter Line

12:53:39 | 05 Apr 2014
 XL Susul Indosat Layani Penumpang Commuter Line
Seremoni kerjasama XL-KCJ (Dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) –  PT XL Axiata Tbk (XL) menyusul langkah Indosat melayani penumpang  kereta Commuter Line.

Anak usaha Axiata ini bekerjasama dengan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) menjalin kerjasama strategis terkait penggunaan XL Tunai sebagai sarana pembayaran untuk isi saldo Kartu Multi Trip (KMT). 

Vice President Digital Service Delivery XL Yessie D. Yosetya menyatakan, keberhasilan menggandeng KCJ ini menjadikan produk XL Tunai  bisa digunakan untuk mengisi saldo kartu multi trip Commuter Line. 

“Kami berharap, kerjasama ini juga bisa semakin mendorong animo masyarakat, terutama dari kalangan pelanggan XL, untuk menggunakan Commuter Line sebagai moda transportasi utamanya sehingga bisa mengurangi kemacetan di Jabodetabek,” katanya dalam rilis ke Redaksi, kemarin.

Menurutnya,  kerjasama ini  menguntungkan kedua pihak. Bagi pelanggan XL, layanan baru ini akan bisa mempermudah mereka untuk membayar isi saldo kartu KMT. Pelanggan KCJ biasanya harus mengantri dalam melakukan isi saldo. Dengan XL Tunai, pelanggan tidak perlu mengantri dan pihak KCJ pun tidak repot dalam menyiapkan uang kembalian dan sumber daya manusia.

Dalam pengisian melalui XL Tunai, pelanggan diuntungkan tidak perlu mengantri. Namun pelanggan akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.500 per transaksi isi saldo multi trip, dan Rp 350 untuk single trip. 
Keunggulan XL Tunai memang ada pada kemudahan dalam mengakses menu XL Tunai untuk pengisian kartu commet KCJ ini. Cukup tekan *123*120# dan pilih Pembayaran. Tidak ada pemotongan pulsa tambahan dan XL Tunai. Pelanggan harus memiliki kartu KMT terlebih dulu.

Kartu KMT bisa dibeli di stasiun kereta api di Jabodetabek, seperti antara lain di Stasiun Bogor, Depok, Juanda, Manggarai, Tebet, dan Serpong. Sementara itu, untuk pengisian saldo XL Tunai dapat dilakukan di & melalui seluruh jaringan ATM, XL Center, toko ponsel yang bekerja sama dengan XL Tunai, Alfamart, AlfaMidi, AlfaExpress, dan Lawson.

Saat ini tercatat XL Tunai telah dimanfaatkan oleh sekitar 800 ribu pelanggan dari sekitar 65 juta pelanggan XL. XL Tunai sudah bekerja sama dengan lebih dari 100 merchant dengan jumlah outlet lebih dari 10 ribu di seluruh Indonesia.

Telkomsel Menyusul?
Secara terpisah, Direktur Business & Services FinNet Niam Dzikri mengungkapkan, hal yang dilakukan Indosat dan XL hanya sebagai source of fund untuk top up emoney.

“Itu yang mereka lakukan hanya top up saja. Telkomsel akan menggelar itu juga di Commuter Line sebentar lagi,” jelasnya kala dikonfirmasi IndoTelko, kemarin.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Seperti diketahui, selama ini Telkom mengincar segmen transportasi untuk mengembangkan emoney bagi produk T-Bank. Platform dan payment gateway T-Bank dikerjakan oleh anak usaha Telkom, Finnet. 

Telkom sendiri kabarnya ingin menjadikan T-Bank sebagai alat membeli tiket atau menjadi tiket langsung bagi penumpang Commuter Line.

Bakti
Sejauh ini Telkom telah mengumumkan kerjasamanya dengan anak usaha PT KAI dan PT Angkasa Pura 2, Railink, yang mengelola KA Bandara Kualanamu di Deli Serdang.(id)   

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year