telkomsel halo

Biznet Ambisi Bentangkan Serat Optik 11.000 Km

11:19:37 | 31 Mar 2014
Biznet Ambisi Bentangkan Serat Optik 11.000 Km
Adi Kusma (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Supra Primatama Nusantara atau dikenal dengan merek dagang Biznet Networks berambisi membentangkan 10.000 – 11.000 Km serat optik pada tahun ini guna memperkuat layanan fixed broadband.

“Kami per 18 Maret 2014 sudah memiliki jaringan sekitar 8 ribu Km. Hingga akhir tahun ini akan ditambah sekitar 3 ribu Km sehingga bisa dikisaran 10.000- 11.000 Km,” ungkap Presiden Direktur Biznet Networks, Adi Kusma usai menjadi pembicara di diskusi IndoTelko Forum, belum lama ini.

Diungkapkannya, perseroan akan fokus membangun jaringan di  di Pulau Jawa, Bali dan Sumatra dengan cakupan lebih dari 30 Kota.

“Sekarang sudah ada 17 kota yang tersambung, mungkin ada 7-8 kota lagi belum tersambung.  Kita akan terus membangun jaringan serat optik  karena melihat infrastruktur dasar ini masih sangat kurang dan hanya terpusat di kota-kota besar,” jelasnya.

Ditambahkannya, strategi menggelar serat optik ke kota-kota besar tak bisa dilepaskan dari mendorong ekspansi bisnis TV kabel milik perseroan.

“Jika kami masuk dengan serat optik, sekalian dengan layanan TV kabel. Saat ini memang pelanggan TV kabel kita masih kecil, tetapi kita yakin ini akan besar karena tren adalah hiburan sekalian dengan internet,” katanya.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year