telkomsel halo

Citilink Kian Gencar Optimalkan Aplikasi Mobile

10:21:20 | 28 Mar 2014
Citilink Kian Gencar Optimalkan Aplikasi Mobile
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Anak usaha Garuda Indonesia yang bermain di segmen  penerbangan berbiaya murah, Citilink, kian gencar mengoptimalkan aplikasi mobile untuk memanjakan pelanggannya.

Setelah pada tahun lalu meluncurkan mobile apps bagi pengguna Blackberry, Android, dan   iPhone yang memudahkan akses ke layanan Citilink, kali ini dihadirkan  mobile apps di Nokia Lumia yang berbasis windows phone 7 dan Windows phone 8.

“Kehadiran mobile apps Citilink di Nokia Lumia untuk  memenuhi tuntutan konsumen akan kepraktisan,” kata Direktur Proyek Komersial Citilink Hans Nugroho di Jakarta, kemarin.

Dikatakannya, kerjasama dengan Nokia memberikan sejumlah kemudahan bagi para pemilik handphone Nokia Lumia mulai dari pemesanan tiket, melihat jadwal penerbangan, mobile check in, dan berbagai informasi terbaru dari Citilink.

Doku 
Tak hanya maskapai yang mengoptimalkan aplikasi mobile, pemain aplikasi pun gencar mendekati maskapai. Salah atunya penyedia layanan pembayaran elektronik DOKU yang baru saja menggandneg  AirAsia Indonesia.

DOKU dan AirAsia Indonesia resmi bekerja sama dalam mengelola pembayaran tiket AirAsia melalui online, baik menggunakan kartu kredit maupun kartu kredit berlisensi Visa dan MasterCard.
 
Kerjasama ini bertujuan untuk semakin mempermudah AirAsia Indonesia dalam bekerjasama dengan acquiring bank, yaitu bank yang dapat menampung serta memproses transaksi pembayaran melalui online. 

Jika sebelumnya AirAsia Indonesia hanya bekerjasama dengan acquiring bank tertentu, dengan hadirnya DOKU maka AirAsia Indonesia dapat bekerjasama dengan lebih banyak bank dalam mengelola pembayaran.
 
“Kami bangga karena dapat mendukung AirAsia Indonesia dalam mengembangkan kerjasama dengan sejumlah bank terkemuka di Indonesia. Melalui layanan satu pintu DOKU, kami berharap dapat memberikan kemudahan bagi AirAsia Indonesia dalam melakukan pemantauan dan pelaporan transaksi pembayaran online,” kata Chief Marketing Officer DOKU Himelda Renuat.

Dalam kurun waktu tujuh tahun sejak kehadirannya di Indonesia, tercatat sebanyak sebelas maskapai penerbangan nasional telah mempercayakan pengelolaan layanan pembayaran onlinenya kepada DOKU.(ak) 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year