telkomsel halo

Lenovo Tingkatkan Pangsa Pasar dengan Smartphone Premium

10:05:14 | 26 Mar 2014
Lenovo Tingkatkan Pangsa Pasar dengan Smartphone Premium
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Lenovo terus mencoba merangsek ke puncak klasemen oasar smartphone Indonesia.

Mobile Internet Digital Home Director Lenovo Indonesia Agus Sugiharto mengungkapkan, perseroan tengah fokus memasarkan smartphone kelas premium dengan seri Vibe X dan Vibe Z guna meningkatkan pangsa pasar di tanah air.Ponsel premium Lenovo dijual dengan harga Rp 3,5 juta ke atas.

Seri Vibe  merupakan peleburan dari seri P dan K.Lenovo seri P dan K sendiri masih tetap bisa dijumpai di Indonesia tahun ini. Vibe Z merupakan ponsel pintar yang mengunggulkan kemampuan baterainya yang diklaim tahan digunakan seharian penuh. Ukuran layarnya 5,5 inci dengan ketebalan 79 milimeter dan bobot 147 gram.

Ponsel ini menggunakan prosesor Qualcomm, Snapdragon 800 dengan RAM 2 gigabita yang mampu mendukung jaringan 4G long term evolution (LTE). Satu unitnya dibanderol seharga Rp 5,99 juta.

Sedangkan Vibe X memiliki ukuran layar yang lebih kecil, yaitu 5 inci dengan ketebalan 69 milimeter dan berat 121 gram. Harga Vibe X per unitnya yaitu Rp 4,49 juta.

"Kami membidik pangsa pasar sekitar 15% di smartphone. Angka ini naik 5%. Kita sekarang posisinya berada di peringkat keempat di Indonesia," katanya.
 
Vice President Mobile Internet Digital Home (MIDH) Business Operations and Worldwide Business Development Lenovo Group JD Howard mengungkapan perseroan membidik produknya terjual tiga juta tahun ini atau naik tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu di Indonesia.
   
"Indonesia adalah  pasar yang penting di masa mendatang.Kami akan meningkatkan investasi di Indonesia. Investasi ini tidak hanya untuk perangkat smartphone, tapi juga personal computer (PC)," pungkasnya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year