telkomsel halo

Telkom Dukung PNRI Kembangkan Digital Library

11:25:30 | 25 Mar 2014
Telkom Dukung PNRI Kembangkan Digital Library
Indra Utoyo (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mendukung Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI) untuk membuat perpustakaan digital (Digital Library) guna memudahkan masyarakat mengakses sumber-sumber kepustakaan yang diperlukan dari mana dan kapan saja.

“Kami telah memiliki Q-Journal dengan portal www.qjournal.co.id yang merupakan bentuk dukungan bagi akademisi menyebarkan jurnalnya. Sekarang kita dukung PNRI untuk membuat digital library,” ungkap  Direktur  Innovation & Strategic Portfolio Telkom, Indra Utoyo, kemarin.

Dikatakannya,  Telkom sangat tertarik untuk bekerjasama dengan Perpustakaan Nasional untuk menumbuhkan minat komunitas kampus dalam mengeksplorasi berbagai sumber pengetahuan khususnya dari jurnal ilmiah internasional dan upaya pengembangan perpustakaan kearah digital library.

“Telkom mendukung PNRI untuk mempermudah masyarakat mengakses jurnal ilmiah berkualitas dan mengeksplorasi berbagai kemungkinan kerjasama dalam rangka menumbuhkan minat masyarakat dalam menggunakan fasilitas perpustakaan di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

PNRI merupakan lembaga negara yang diamanahkan oleh Undang-Undang untuk mengelola berbagai sumber pustaka dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa melalui Undang-undang Nomor 47 Tahun 2007.

Sumber-sumber kepustakaan tidak hanya buku-buku, majalah dan artikel saja, namun video dan suara (musik) juga menjadi sumber-sumber dari kepustakaan yang harus dikelola PNRI agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. PNRI baru saja mengembangkan portal penyedia jurnal yakni e-resources.pnri.go.id.(ss)  

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year