telkomsel halo

F5 Pacu Penjualan di Pasar Korporasi

14:53:42 | 23 Mar 2014
F5 Pacu Penjualan di Pasar Korporasi
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  Perusahaan penyedia solusi Teknologi Infromasi (TI), F5 Networks, memacu penjualan di segmen korporasi mengingat peluang yang ditawarkan lumayan luas.

“Pasar korporasi Indonesia terus tumbuh. Misalnya, di security aplication itu pertumbuhannya sekitar 30%,” ungkap  Country Manager Sales F5 Indonesia, Fetra Syahbana, kemarin.

F5 yang berasal dari Amerika Serikat ini  menawarkan solusi keamanan dan mobilitas IT, data center, komputasi awan serta layanan 4G atau Long Term Evolution (LTE).

Pada 2013 lalu, secara global F5 memiliki pendapatan sebesar US$ 1,5 miliar dari bisnis solusi, dimana  sebanyak 20%  berasal dari Asia Pasifik, termasuk Indonesia.

Fetra mengatakan, masuknya Indonesia ke era data dan teknologi LTE akan menjadikan peluang pertumbuhan F5 Networks kian besar karena memiliki perangkat yang bisa mengidentifikasi konten asing yang melewati jaringan telekomunikasi operator.

"Perangkat ini juga bisa mengukur kapasitas dan jenis konten yang masuk, sehingga memungkinkan operator menagihkan biaya ke pemilik konten sebesar kapasitas yang dipakai," jelasnya.

“Kami sudah masuk ke solusi keamanan di Indonesia sejak 2009 lalu. Kami sudah masuk di lebih dari 30 negara dan melayan sejumlah perusahaan besar dunia,” tambah Director Marketing F5 Networks SEA Kunacilian Nallapan.

Produk F5 Networks yang sudah lama dijual di Indonesia adalah Application Delivery Controller (ADC), yaitu suatu produk dan aplikasi yang bisa menangkal serangan yang masuk ke server, maupun konten-konten internet yang tidak diharapkan sehingga server atau jaringan tetap dalam keadaan bersih dan tidak terbebani aplikasi yang mengganggu.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year