Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Elevenia Berambisi Sediakan 1 juta Produk

15:30:47 | 19 Mar 2014
Elevenia Berambisi Sediakan 1 juta Produk
Ilustrasi (Dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Marketplace besutan  XL dan SK Planet, Elevenia, berambisi menjadi salah satu pemain terbesar di e-commerce Indonesia pasca hadir secara resmi di Indonesia, Rabu (19/3).

"Kami telah membuka toko pada 1 Maret 2014, hari ini adalah peresmian dari portal ini.Kami berambisi menjadi salah satu e-commerce terbesar dengan berbisnis untuk jangka paanjang di Indonesia," ungkap CEO Elevenia James Lee di Jakarta, Rabu (19/3).

Diungkapkannya, hingga portal dibuka pada 1 Maret lalu, Elevenia telah memiliki sekitar 600 ribu produk dan lebih dari tujuh ribu seller dengan 8 kategori utama. "Pertumbuhan merchant dan produk kami luar biasa dalam waktu singkat. Saya harapkan dalam setahun ini ada 50 ribu merchant dengan satu juta produk," jelasnya.

Ditambahkannya, fokus dari perseroan sekarang adalah bisa sukses masuk ke pasar e-commerce di Indonesia dengan mematangkan platform dan membangun eksosistem. "Kami akan bermain di mobile dan web commerce. Pokoknya semua saluran digarap," katanya.

Sekadar diketahui, Elevenia adalah merek dagang dari XL Planet yang sahamnya dimiliki oleh XL dan SK Planet. Kedua perusahaan menyiapakn investasi awal sekitar US$ 36,6 juta untuk membangun portal ini sekitar 1,5 tahun lalu.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Elevenia akan bersaing dengan sesama marketplace seperti Tokopedia, Rakuten Belanja Online, dan Lamido dan layanan e-commerce seperti Lazada, Blibli dan Bhinneka.

Elevenia tidak hanya menawarkan barang dari penjualnya, tetapi juga menawarkan daily deal, e-coupon, dan beberapa promo seperti loyalty points. Portal ini meskipun memperbolehkan penjual memasukkan barangnya secara gratis, langsung menarik komisi dari setiap penjualan. Sesuatu yang dianggap berani di bisnis e-commerce Indonesia.

Bakti
Chief Financial Officer Elevenia Lila Nirmandari mengungkapkan, initial investment yang dikeluarkan induk usaha akan digunakan untuk membangun ekosistem dan platform. "Kombinasinya saya tidak bisa ungkap, itu untuk modal kerja dan belanja modal, sebagian besar memang untuk pemasaran. Dana sebesar itu kita siapkan untuk tiga tahun mendatang," pungkasnya.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year