Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Alcatel-Lucent Pacu Adopsi Network Functions Virtualization

11:11:54 | 26 Feb 2014
Alcatel-Lucent Pacu Adopsi Network Functions Virtualization
Ilustrasi (Dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Alcatel-Lucent menggandeng sejumlah perusahaan terkemuka guna mendorong adopsi dari  Network Functions Virtualization (NFV). Perseroan baru saja mengumumkan kerjasamanya dengan Telefónica dan Intel.

Dalam rilisnya perseroan menyatakan hubungan strategis yang dibentuk  akan menggunakan platform NFV CloudBand Alcatel-Lucent untukmengidentifikasi dan membangun model-model proses untuk membantu penyelenggara layanan menentukan kapan dan mana elemen di dalam jaringan yang harus divirtualisasi.

Paket Phoenix
Virtualisasi fungsi-fungsi jaringan memungkinkan pemisahan fungsi-fungsi berbasis piranti lunak dari infrastruktur fisik sehingga penyelenggara layanan seperti Telefónica dapat menurunkan sejumlah besar biaya operasi-nya melalui pengelolaan infrastruktur fisik yang efisien,  sehingga dapat digunakan kembali pada fungsi-fungsi lainnya.

Dalam mendorong virtualisasi, Alcatel-Lucent juga akan menggunakan arsitektur milik Intel.

“Tahun lalu kami melihat percepatan inovasi dan perubahan-perubahan industri. Hal ini tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan apa yang akan kita lihat di dekade-dekade berikut, yaitu peluang-peluang baru dalam kehidupan digital kita. Kami akan terus berada di posisi terdepan inovasi ketika para operator berpindah ke Cloud,” kata CEO Alcatel-Lucent Alcatel-Lucent Michel Combes.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan