telkomsel halo

Telkomsel Pacu Solusi Internet of Things Melalui Axeda

09:42:46 | 26 Feb 2014
Telkomsel Pacu Solusi Internet of Things Melalui Axeda
Ilustrasi (Dok)
BARCELONA (IndoTelko) – Telkomsel menggandeng Axeda Corporation guna membangun dan mengelola solusi Internet of Things (IoT) di Indonesia.

Axeda adalah  penyedia perangkat lunak dan layanan berbasis cloud terkemuka yang mampu menghubungkan, membangun dan mengelola solusi Internet of Things (IoT). Perusahaan ini memiliki  Axeda Machine Cloud Telco Edition yang dipilih  sebagai platform go-to-market Telkomsel untuk memberikan solusi IoT di pasar M2M Indonesia yang tumbuh dengan cepat.

Permintaan terhadap platform layaknya “Axeda Machine Cloud Telco Edition” didorong oleh adanya ledakan pertumbuhan jumlah perangkat yang terhubung (connected devices), volume data IoT, dan upaya operator untuk meningkatkan pendapatan dengan aplikasi IoT yang memiliki nilai tambah di atas layanan standard operator.

Operator selular menjadi bagian penting dari pertumbuhan ini dan membutuhkan platform untuk mengumpulkan dan mengelola data mesin, serta mengembangkan dan memberikan aplikasi IoT.
 
Pada saat yang bersamaan operator juga dituntut untuk masuk ke pasar dengan cepat dan dapat meminimalisasi investasi diawal untuk infrastruktur. Axeda Machine Cloud Telco Edition adalah solusi lengkap bagi operator yang menggabungkan Axeda Connect, Axeda Build dan Axeda Manage.

“Axeda Machine Cloud Telco Edition menawarkan efisiensi operasional dan pilihan penerapan yang fleksibel,  sehingga memungkinkan operator selular untuk dapat menghasilkan revenue di pasar IOT yang tumbuh cepat," ungkap EVP Business Development Axeda David Canavan dalam rilisnya yang diterima Redaksi.

Direktur Planning & Transformation Telkomsel , Edward Ying mengharapkan  keunggulan Axeda di dunia IoT ditambah dengan keunggulan Telkomsel dalam mobilitas layanan akan mampu menawarkan solusi baru bagi pelanggan korporat, pengembang solusi dan UKM.

“Melalui Axeda dan mitra mereka, kami dapat segera memasarkan IoT baru diantaranya untuk connected products, connected vehicles, usage-based insurance, connected health, asset tracking, smart buildings dan smart cities,” katanya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year