Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

WhatsApp dan BBM Terus Berbenah

12:58:27 | 25 Feb 2014
WhatsApp dan BBM Terus Berbenah
Ilustrasi (Dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Kerasnya persaingan di aplikasi Instant Messaging, menjadikan WhatsApp dan BalckBerry Messenger (BBM) terus berbenah.

Dikutip dari TechCrunch (24/2), aplikasi BBM hadir pada ponsel terbaru Nokia X dan akan segera meluncur di Windows Phone Store untuk ponsel Lumia.

“Fitur utama yang dimiliki BBM bisa dinikmati oleh pengguna Nokia X dan Nokia Lumia WP 8,” kata Senior Marketing Director for BBM Asia Pacific Krishnadeep Baruah.

Dijelaskannya, BBM akan tersedia secara langsung atau pre-loaded pada Nokia X dan akan hadir menyusul pada Nokia Lumia WP 8 melalui Windows Phone Store.

Bagi BlackBerry masuknya BBM ke Windows Phone sebagai upaya memperluas skala ekonomi dari layanan BBM.
Sementara WhatsApp pasca diakuisisi oleh Facebook mengumumkan akan memasukkan fitur suara tak lama lagi.

Sementara Chief Executive WhatsApp Jan Koum mengungkapkan fitur tersebut akan diperkenalkan pada kuartal kedua tahun ini.
 
Saat ini WhatsApp memiliki 465 juta pengguna dan rencananya fitur suara akan berjalan di platform  Android dan iOs.Berikutnya diekspansi ke Windows Phone dan beberapa produk BlackBerry.

Paket Phoenix
Aksi WhatsApp masuk ke fitur suara diprediksi bisa memukul kinerja operator setelah sebelumnya mengalami penurunan pendapatan dari jasa SMS.

WhatsApp sendiri pada Minggu (23/2) dini hari waktu Indonesia barat mengalami  gangguan teknis selama lebih kurang 4 jam. Dampak dari gangguan ini banyak pelanggan beralih ke Telegram Messenger. Diperkirakan Telegram Messenger mendapatkan tambahan 4,95 juta kala WhatsApp down.

Telegram Messenger  adalah layanan pesan instan berbasis cloud yang membedakan diri dari para pesaingnya dengan memberi penekanan pada aspek sekuriti dan privasi.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan