Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Verizon Adopsi Small Cells Milik Alcatel-Lucent

05:46:51 | 22 Feb 2014
Verizon Adopsi Small Cells Milik Alcatel-Lucent
Ilustrasi (Dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
PARIS (IndoTelko) – Alcatel-Lucent (ALU) mengumumkan penggelaran solusi small cells di jaringan Verizon Wireless guna membantu operator tersebut menyediakan kapasitas data yang cukup dalam melayani pelanggan.

Saat ini small cells Alcatel-Lucent sedang digelar di lokasi-lokasi dalam ruang dan luar ruang untuk memastikan bahwa pelanggan mendapatkan kapasitas dan sebaran LTE yang sesuai dengan permintaan operator tersebut di tempat-tempat
populer serta area-area metropolitan yang padat.

Small cells adalah komponen penting dalam penggelaran LTE ultra-broadband karena memungkinkan operator meningkatkan kapasitas dan sebaran di area-area sibuk seperti mall, stadion olahraga dan area-area dengan lalu lintas tinggi lainnya. Dengan lebih mendekatkan koneksi kepada pengguna.
 
Perangkat ini menjamin pengalaman ultra-broadband selular yang istimewa termasuk layanan multimedia yang makin diperkaya di manapun pelanggan berada.

Penggelaran solusi small cells Alcatel-Lucent oleh Verizon Wireless adalah contoh utama transformasi industri di arsitektur jaringan yang akan mencakup integrasi skala besar small cells sebagai bagian dari sebuah jaringan heterogen (Hetnet).

Perangkat small cells yang digunakan Verizon Wireless adalah lightRadio 9764 Metro Cell Outdoor
(MCO), 9768 Metro Radio Outdoor (MRO), dan  5620 SAM (Service Aware Manager) yang menghasilkan jaringan dan manajemen layanan end-to-end di seluruh domain.

"Portfolio small cells Alcatel-Lucent terdiri dari lebih dari 65 kontrak komersial, di lebih dari 45 negara, dan lebih dari 20 uji coba yang sedang berlangsung," kata Wakil Presiden Alcatel-Lucent Verizon Customer Team Steve Marino.

Paket Phoenix
Wakil Presiden Network Technology Verizon WirelessMike Haberman menambahkan, small cells adalah bagian dari sebuah pendekatan seimbang untuk memberikan kapasitas dan sebaran jaringan sehingga pelanggan   bisa mendapatkan pengalaman pengguna yang beragam yang sesuai dengan harapan mereka.

"Small cells Alcatel-Lucent memungkinkan kami menambah kapasitas dan sebaran secara strategis di area-area dengan lalu lintas tinggi dan juga di area-area terpencil, area-area dalam ruang maupun luar ruang," katanya.

Alcatel-Lucent sendiri di Indonesia kabarnya sudah memasarkan small cells dan tengah melakukan uji coba dengan salah satu operator besar di Indonesia.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan