Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Alfamart Pompa Belanja Online

12:14:44 | 19 Feb 2014
Alfamart Pompa Belanja Online
Ilustrasi (Dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - PT Sumber Alfaria Trijaya atau Alfamart ingin menggenjot transaksi belanja online dengan menambah 100 unit minimarket yang mendukung pembelian melalui internet Alfa online. 

IT Business Solution General Manager Sumber Alfaria Trijaya Agus Priyanto mengungkapkan, saat ini toko retail yang telah melakukan transaksi online total baru mencapai 900 unit pada Februari 2014. "Tahun ini targetnya bisa lebih dari 1.000 toko mendukung belanja online," katanya.

Menurutnya, belanja online menjanjikan karena meluasnya penggunaan internet di semua kalangan termasuk ibu rumah tangga sebagai pasar utama Alfamart. "Dari alfa online kami membidik pertumbuhan bisnis 1% dari total omset selama setahun," katanya.

IT Multi Channel Manager Alfamart Musa Wilmar menambahkan, perseroan telah memmperbaharui aplikasi belanja online. "Langkahnya mudah, cara belanja bisa melalui katalog yang tercantum, lalu proses belanja sesuai daftar produk yang akan dibeli," ujarnya.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Setelah setahun beroperasi, Alfa online mencatat kunjungan website www.alfaonline.com mencapai rerata 27.000 per hari namun belum dikonversi dalam jumlah transaksi.

Hingga triwulan ketiga 2013, perusahaan pengelola jaringan minimarket Alfamart ini mencatatkan laba bersih Rp 362,47 miliar naik dari Rp332,97 miliar pada kuartal III/2012.Sedangkan pendapatan perseroan naik 26,68% menjadi Rp 25,12 triliun dari Rp 19,83 triliun.(ss)

Bakti
 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
XL kurangi kepemilikan di PDGDC