Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Alcatel-Lucent Kuasai 125 juta Lisensi VoIP

10:36:26 | 19 Feb 2014
 Alcatel-Lucent Kuasai 125 juta Lisensi VoIP
Ilustrasi (Dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
PARIS (IndoTelko) - Alcatel-Lucent (ALU) telah mengirim lebih dari 125 juta lisensi pelanggan Voice over IP (VoIP) ke seluruh dunia di saat para penyelenggara layanan memenuhi permintaan akses ultra broadband ke aplikasi-aplikasi baru, data, video, dan suara konvergen.

Lisensi pelanggan Voice over LTE (VoLTE) merupakan bagian terbesar dari pengiriman Alcatel-Lucent yang mencapai jumlah lebih dari 88 juta lisensi. Dengan menggelar VoLTE, para operator dapat menurunkan biaya operasional dengan cara berpindah ke jaringan all IP, membebaskan spektrum yang berharga untuk memenuhi peningkatan permintaan akan broadband selular, dan mengkombinasi layanan suara HD, konferensi video dan data dengan kecepatan jaringan 4G LTE yang secepat kilat.

Fokus penggelaran VolTE selaras dengan reposisi industri Alcatel-Lucent di bawah The Shift Plan, yaitu mengubah perusahaan menjadi spesialis dalam IP Networking dan Ultra-Broadband Access untuk mendukung penyelenggara layanan, jaringan-jaringan perusahaan dan web-scale.

Menurut Principal Analyst VoIP, UC dan IMS, dari Infonetics Research Diane Myers Komunikasi IP jalan bagi para operator saat ini agar dapat tetap relevan dan memenuhi harapan pelanggan bisnis, pengguna akhir dan penjualan dalam kerangka waktu yang semakin ketat.

Hal ini menuntut para operator untuk membangun jaringan yang dapat memenuhi seluruh persyaratan jaringan yang lebih cepat, lebih gesit dan inovatif tanpa harus mengorbankan kinerja dan ketersediaan. "Tonggak Alcatel-Lucent adalah bukti dari
pengetahuannya dalam membangun jaringan IMS, VoIP, LTE dan VoLTE," katanya.

Dalam laporan yang berjudul “Service Provider VoIP and IMS Equipment and Subscribers Quarterly Worldwide and Regional Market Share, Size and Forecasts 4Q13,” Infonetics Research menyatakan bahwa Alcatel-Lucent memegang pimpinan dalam pendapatan industri di IMS, fungsi kontrol call session dan aplikasi suara IMS untuk tahun kalender 2013.

Paket Phoenix
Presiden, IP Platforms, Alcatel-Lucent Andrew McDonald menambahkan Alcatel-Lucent menyediakan solusi VoLTE end-to-end termasuk IMS, Evolved Packet Core dan RAN. Hal ini penting karena VoLTE mengubah patokan layanan suara selular saat ini dengan memanfaatkan integrasi yang ketat di seluruh jaringan dan perangkat.

"Para operator NAR akan memimpin penggelaran VoLTE, tetapi hal ini penting bagi inovasi selular di seluruh dunia," katanya.

Saat ini lebih dari 100 penyelenggara layanan global menggunakan solusi IMS Alcatel-Lucent, yang merupakan inti komunikasi dari jaringan-jaringan IP generasi berikut, termasuk 4G LTE dan VoLTE. Alcatel-Lucent memiliki lebih dari 40 konsumen 4G LTE, termasuk beberapa yang sedang dalam proses menggelar VoLTE.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan