telkomsel halo

Bakrie Telecom Matangkan Monetisasi Path

13:12:20 | 17 Feb 2014
Bakrie Telecom Matangkan Monetisasi Path
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) terus mematangkan strategi untuk melakukan monetisasi terhadap investasi yang dilakukan Bakrie Global di Path.

Direktur Utama Bakrie Telecom Jastiro Abi menjelaskanya, perseroan tengah menjajaki pengembangan kerja sama dari berbagai perspektif dengan Path sebagai bagian dari strategi bisnis Over The Top (OTT) yang sedang dikembangkan perseroan.

"Rombongan kami melakukan pertemuan dengan beberapa waktu lalu untuk membahas berbagai kemungkinan kerja sama.Saat ini kerja sama antara Esia dan Path telah dilakukan melalui program bebas kuota data untuk pelanggan Esia yang menggunakan media sosial Path," katanya, kemarin.

Diungkapkannya, salah satu hal menarik dari hasil pertemuan rombongan Esia yang dilakukan di markas Path adalah kemungkinan memanfaatkan platform isi ulang atau pulsa Esia untuk mendapatkan fitur Path yang bersifat premium.

Pertemuan positif BTEL dan Path pada bulan kedua 2014 ini mempertegas  proyeksi Esia yang siap mengembangkan bisnis layanan data tahun ini.

Selain terus beinovasi layanan suara (voice) dan pesan (SMS) Esia, tren positif pengembangan bisnis layanan data Esia terlihat dari antusiasme penggunaan ponsel pintar Esia pada kegiatan mobile roadshow "Esia Safari" di Jabodetabek dan sejumlah daerah lainnya di Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Ponsel pintar Maxfun menjadi perangkat seri Max yang paling diminati masyarakat dengan harganya yang ekonomis. Lebih dari 70% Esia Maxfun yang didistribusikan telah laku terjual dan permintaan masih terus berlanjut di 2014.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year