Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Telkom Perluas Pasar Aplikasi Qbaca

10:25:00 | 12 Feb 2014
Telkom Perluas Pasar Aplikasi Qbaca
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) terus meningkatkan penetrasi dari  aplikasi buku dan perpustakaan digital Qbaca dengan menghadirkannya di semua sistem operasi perangkat bergerak.

“Kami sudah kembangkan Qbaca sejak September 2012. Sekarang aplikasi ini sudah bisa digunakan oleh semua  sistem operasi dari smartphone seperti Android, iOS, terakhir Windows Mobile mulai Januari 2014,” ungkap EGM Divisi Solution Convergence Telkom Achmad Sugiarto, kemarin.

Diungkapkannya, hingga 10 Februari 2014, aplikasi Qbaca telah diunduh oleh 22.882 pengguna Android dan 13.138 pengguna iOS. Tercatat, ada 1.500 judul buku digital dari 30 penerbit nasional yang terdapat dalam aplikasi tersebut.

Buku digital tersebut ada dalam dua bentuk yakni disediakan secara gratis dan berbayar. Cara pembayarannya pun beragam karena bisa melalui anjungan tunai mandiri (ATM), internet banking, hingga pemotongan pulsa atau saldo.

Sepanjang 2013, Telkom mencatat ada 56.175 transaksi buku digital gratis dan 1.857 buku digital berbayar.

Bakti
Sebelumnya, PT Indosat Mega Media (IM2) merilis aplikasi serupa dengan nama BukuON. Sedangkan Telkom tengah menggenjot banyak aplikasi untuk meramaikan toko digital, Uzone.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
XL kurangi kepemilikan di PDGDC