telkomsel halo

Siapkan Rp 100 miliar, Advan akan Gelontorkan 30 Smart Devices

07:57:15 | 10 Feb 2014
 Siapkan Rp 100 miliar, Advan akan Gelontorkan 30 Smart Devices
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Arga Mas Lestari sebagai pemegang merek Advan menyiapkan dana sekitar Rp 100 miliar guna menghadirkan sekitar 30 model baru smart devices berbasis smartphone dan komputer tablet tahun ini.

"Kami membidik menguasai pangsa pasar 30%. Untuk mencapai target ini kita siapkan dana sekitar Rp 100 miliar. Nanti akan ada 20 model smartphone dan 10 tablet baru,” ungkap Direktur Marketing Advan Tjandra Lianto, kemarin.

Dijelaskannya, aksi perseroan menggenjot smartphone dan tablet tak bisa dilepaskan dari terus menurunnya pamor penjualan notebook di Indonesia secara signifikan sebesar 60% pada 2013.  

“Penjualan notebook kami turun 60% secara volume di tahun lalu. Kami juga belum melihat ada perkembangan terbaru dari PC. Sementara pasar Windows 8 baru berkisar 4%, permintaannya masih kecil sehingga belum menarik," jelasnya.

Alhasil, perseroan  akan menggunakan pabrik eksisting notebook yang dimilikinya  untuk memproduksi   smartphone dan tablet. Seluruh mesin-mesin di pabrik tersebut cukup siap untuk memproduksi smartphone dan tablet. Setiap bulannya, Advan akan menyiapkan kapasitas produksi 10.000 unit.

Sambil menunggu realisasi produksi handset di dalam negeri, Advan mengimpor barangnya secara utuh dari Taiwan dan China. Menurut catatannya, perusahaan rata-rata masih mengimpor sebesar 200.000 unit per bulan atau naik hingga tiga kali lipat tergantung permintaan.

Tak hanya ingin memproduksi barang di dalam negeri, Advan juga akan menambah 12 gerai penjualan mendukung  38 unit gerai yang telah ada tahun lalu.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year